Cek Fakta: Presiden FIFA Periksa Ulang Laga Indonesia vs Irak di Piala Asia 2023

Timnas Indonesia vs Irak
Sumber :
  • tangkapan layar

Qatar – Beredar video menampilkan Presiden FIFA, Gianni Infantino dinarasikan bakal menggandeng wasit legendaris Pierluigi Collina memeriksa ulang pertandingan Piala Asia 2023 saat Timnas Indonesia melawan Irak.

STY Kantongi Rahasia Keganasan Uzbekistan di Piala Asia U-23: Saya Tak Pernah Kalah dari Mereka

Sejak Kamis, 25 Januari 2024 sore, video yang dibagikan YouTube @andalantimnas itu sudah disaksikan lebih dari 104 ribu penonton, mendapatkan 559 like dan 109 komentar dari warganet.

Dalam video tersebut, Gianni menyatakan bakal memberhentikan wasit yang terbukti melakukan kecurangan sebagai peringatan keras bahwa FIFA tidak mentolerir hal itu terjadi di sepakbola.

Viral Pria Ponorogo Mirip Shin Tae-yong, Videonya Direpost Marselino Ferdinan

Presiden FIFA, Gianni Infantino

Photo :

Cek Fakta

MUI Ajak Masyarakat Doakan Timnas Indonesia: Juara Piala Asia U-23 dan Lolos Olimpiade

Mengutip laporan CekFakta.com, video tersebut merupakan potongan dari video yang tayang di YouTube Al Jazeera English yang tayang pada 19 November 2022.

Dalam video tersebut, tampak Gianni sedang melakukan konferensi pers dengan sejumlah media di Doha, sebelum Piala Dunia 2022 di Qatar yang dimulai pada 21 November 2022.

Pada kesempatan itu, Gianni menyampaikan beberapa laporan, salah satunya mengenai adanya pelanggaran yang dibayar untuk mendukung negara tertentu di kompetisi tersebut.

Hingga saat ini pun, tidak ditemukan informasi dan bukti kredibel mengenai pernyataan Gianni Infantino atas laga Indonesia vs Irak di Piala Asia 2023 seperti yang diklaim pada unggahan.


Source : PSSI

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya