Takumi Minamino pun Terkejut Lihat Lemparan Pratama Arhan

Aksi Pratama Arhan
Sumber :
  • AFP/JAM STA ROSA

VIVA – Bintang Timnas Jepang mengaku terkejut dengan lemparan Pratama Arhan. Hal itu ia ungkapkan usai pertandingan Jepang melawan Timnas Indonesia pada laga ketiga Grup D Piala Asia 2023.

Dukungan Rp23 Miliar dari Para Pengusaha untuk Timnas U-23 yang Menginspirasi

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu 24 Januari 2024 tersebut, Jepang menang dengan skor 3-1.

Gol kemenangan Jepang dicetak melalui brace Ayase Ueda dan gol bunuh diri Justin Hubner. Sementara Timnas Indonesia memperkecil kedudukan berkat gol Sandy Walsh. 

Kesal ke Wasit Shen Yinhao, STY: Dia Harus Dipecat dari Sepakbola

Adapun Minamino mendapat bermain sebagai pemain pengganti pada laga itu. Dia masuk pada menit ke-69 menggantikan Reo Hatate. Namun, penampilan mantan pemain Liverpool itu dikritik, salah satunya karena melakukan blunder yang berujung gol Indonesia.

Saat gol yang diciptakan Sandw Walsh itu, Minamino sebenarnya punya peluang untuk menggagalkan . Namun, gagal membuang bola lemparan Arhan dengan sempurna.

Sosok Maarten Paes Kiper FC Dallas Resmi Jadi WNI, Ternyata dari Sini Darah Indonesianya

"Pertama, saya tidak mampu menyundul bola dengan tepat di udara, tapi saya berharap bisa tukar posisi dengan pemain lain. Saya tidak beruntung karena tidak bisa membuang bola," ucap Minamino dikutip dari Hochi.

Lebih lanjut, Minamino mengaku tidak menyangka bahwa lemparan Arhan bakal sejauh itu.

"Saya berbicara kepada Yuta [Nakayama] dan bilang akan lebih baik mengganti dia dengan pemain yang lebih kuat dalam bola udara dalam situasi itu. Lemparan [Arhan] itu melayang jauh dari yang saya harapkan. Saya berharap bisa lebih fleksibel menghadapinya," ujar Minamino. 
 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya