Hasil Bahrain Vs Yordania Tak Sesuai Harapan, Posisi Timnas Indonesia Makin Kritis

Pemain Timnas Bahrain rayakan gol
Sumber :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

QATAR – Posisi Timnas Indonesia untuk bisa lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 semakin sulit. Hasil duel antara Timnas Yordania melawan Timnas Bahrain di Khalifa International Stadium tidak sesuai harapan.

11 Fakta Stadion Abdullah bin Khalifa, Tempat Semifinal Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Uzbekistan

Bahrain berhasil menang tipis 1-0 dalam laga lanjutan Grup E. Abdulla Yusuf Helal mencetak satu-satunya gol kemenangan Bahrain di menit 34.

Hasil ini membuat Bahrain melaju ke babak 16 besar sebagai juara Grup E. Korea Selatan menjadi runner up grup. Sedangkan Yordania melaju sebagai peringkat ketiga terbaik.

Janji Manis Shin Tae-yong Loloskan Timnas Indonesia U-23 ke Olimpiade 2024

Duel Timnas Indonesia vs Jepang di Piala Asia 2023

Photo :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

Saat ini, jatah peringkat ketiga terbaik sudah diisi tiga tim yakni Yordania, Palestina dan Suriah.

Polresta Pontianak Gelar Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan, Ada Dooprize Motor

Tinggal satu tim lagi yang bisa lolos melalui jalur ini, yang diperebutkan Indonesia dan Oman. China sudah pasti tersisih.

Sekarang, Indonesia tinggal menggantungkan nasib pada duel Oman vs Kirgistan. Duel ini akan digelar di  Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium mulai pukul 22.00 WIB.

Indonesia berharap duel tersebut berakhir imbang. Jika ini terjadi, koleksi angka Timnas Indonesia masih lebih unggul ketimbang Oman yang hanya mengemas dua angka. 

Jika Kirgistan menang atas Oman Indonesia diuntungkan bila tidak lebih dari selisih gol. Meski sama-sama mengoleksi tiga angka di klasemen peringkat tiga terbaik, Timnas Indonesia masih lebih produktif ketimbang wakil Asia Tengah tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya