Respons Ketum PSSI Setelah Timnas Indonesia Lolos Babak 16 Besar Piala Asia 2023

Ketua Umum PSSI Erick Thohir.
Sumber :
  • VIVA/Robbi Yanto

VIVA – Ketua Umum PSSI Erick Thohir  buka suara atas keberhasilan Timnas Indonessia lolos ke babak 16 besar Piala Asia. Dia sangat bersyukur Indonesia bisa mencatatkan sejarah di ajang empat tahunan ini.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Indonesia berhak melaju babak 16 besar berkat 'bantuan' Kirgistan yang sukses menahan imbang Oman 1-1 pada laga terakhir Grup F, Kamis 25 Januari 2024. Indonesia lolos dengan status peringkat tiga terbaik.

"Alhamdulillah, sejarah baru untuk sepak bola Indonesia. Satu tempat di 16 besar Piala Asia 2023 bisa diamankan Timnas Indonesia," kata Erick di media sosial.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

"Perjuangan luar biasa dari pemain, pelatih, dan ofisial untuk bisa membawa Indonesia ke babak 16 besar. Serta doa seluruh masyarakat Indonesia yang tak pernah berhenti untuk Timnas," ujar Erick menambahkan. 

meski demikian, Erick mengingatkan pemain Timnas Indonesia bahwa perjuangan mereka belum selesai. Dia meminta para pemain untuk tampil habis-habisan di laga selanjutnya.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

"Perjuangan belum selesai, kita berikan yang terbaik untuk membawa #GarudaMendunia! #AsianCup2023 #KitaGaruda #GarudaDiPialaAsia," tulis Erick. 

Di babak 16 besar, Timnas Indonesia akan menghadapi Australia di Stadion Jassim bin Hamad pada Minggu (28/1). Perjuangan Indonesia tak ringan karena Australia tampil cukup menjanjikan di fase grup.

Socceroos berhasil menyegel juara Grup A tanpa terkalahkan. Australia berhasil mengantongi tujuh poin atau unggul satu


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya