Sempat Unggul, Timnas Indonesia U-20 Dipermalukan Thailand

Pemain Timnas Indonesia U-20 rayakan gol
Sumber :
  • Instagram @timnas.indonesia

Jakarta – Timnas Indonesia U-20 harus puas mengakui keunggulan Timnas Thailand U-20 dalam laga uji coba, Jumat 26 Januari 2024. Sempat unggul, Garuda Muda justru takluk 1-2 dalam duel di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Gol pasukan Garuda Muda dicetak oleh Toni Firmansyah di awal babak pertama. Selain itu, Indonesia bermain baik dan mampu menyulitkan permainan Thailand dengan pressing-nya.

Timnas Indonesia U 20 langsung mendapatkan ancaman saat laga baru berjalan 21 detik, kesalahan komunikasi di lini belakang hampir berakibat fatal di detik ke-21. Beruntung, sepakan pemain Thailand melebar tipis dari gawang.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Pada menit ke-7, Arkhan Kaka mendapatkan umpan terobosan dan tinggal berhadapan dengan kiper. Namun, tendangannya masih ditepis kiper Thailand, Kittipong Bunmak.

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri

Photo :
  • www.pssi.org
Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Indonesia membuka keunggulan pada menit ke-11, Dony Tri Pamungkas menusuk dari sisi kiri dan melepaskan umpan tarik ke tengah yang dituntaskan dengan tendangan Toni Firmansyah. Skor menjadi 1-0.

Selepas gol itu, Indonesia bermain dengan cair dan beberapa kali menyerang lewat kedua sisi sayap Thailand.

Sayang, tim besutan Indra Sjafri gagal menuntaskan pertandingan dengan kemenangan. Thailand justru mampu berbalik menang 2-1.

Thailand mampu menyamakan kedudukan di menit ke-63 melalui gol Paripan Wongsa.

Tim tamu membalikan skor menjadi 2-1 melalui gol dari Pikanet Laohawiwat di menit 90+2. Tendangan keras dari Pikanet meluncur deras ke gawang Indonesia yang dikawal Ikram Al Giffari.

Setelah ini, Indonesia U-20 bakal melakoni laga uji coba melawan Timnas Uzbekistan U-20. Duel digelar di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa 30 Januari 2024.

Timnas Indonesia U-20 dipersiapkan PSSI untuk sejumlah turnamen, seperti Piala AFF U-19 dan kualifikasi Piala Asia U-20, dan berharap lolos ke Piala Dunia U-20 2025 mendatang.

Susunan pemain

Indonesia U-20 (4-3-3): Ikram Al Giffari; Dony Tri Pamungkas, Kadek Arel Priyatna, Ridjar Nurviat, Sulthan Zaky; Arlyansyah Abdulmanan, M Riski Afrisal, Muhammad Kafiatur, Rahmat Syawal, Toni Firmansyah; Arkhan Kaka
 
Thailand U-20 (5-3-2):
Kittipong Bunmak; Jirapol Sae Lio, Pakawat Teangakson, Piyawat Petra, Puttaraburin Jannawan, Singha Mahasa; Sirasit Changkomchon, Thanakirt Chotmuangpak, Thanawut Phochai; Caelan Tanadon Ryan, Jonah Nathan Duchowny

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya