Tak Pernah Dimainkan, Begini Reaksi Shayne Pattynama Usai Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia

Bek Timnas Indonesia Shayne Pattynama
Sumber :
  • Instagram @timnas.indonesia

VIVA – Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 dengan status peringkat ketiga terbaik. Lolosnya skuad Garuda tidak lepas dari hasil imbang 1-1 antara Kirgistan melawan Oman di Abdullah bin Khalifa Stadium, Kamis 25 Januari 2024.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Indonesia berada di Peringkat Ketiga Grup D usai mengumpulkan tiga poin dari tiga laga. Indonesia menutup pertandingan fase grup dengan satu kemenangan dan dua kekalahan. Pasukan Shin Tae-yong kalah 1-3 dari Irak, Menang 1-0 atas Vietnam dan kalah 3-1 dari Jepang. 

Keberhasilan Indonesia lolos disambut sorak sorai gembira. Para pemain, membagikan aktivitas mereka menonton bareng pertadingan antara Kiirgistan kontra Oman.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Salah satunya adalah pemain naturalisasi, Shayne Pattynama. Dia menyambut gembira keberhasilan Timnas Indonesia mencatatkan sejarah di ajang paling bergengsi di Benua Kuning ini.

Meskipun dalam perjalanan Indonesia menuju babak 16 besar ini, dia tidak pernah dimainkan sama sekali oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Momen Shin Tae-yong Hibur Korea Selatan U-23 Usai Kalah Penalti

Di media sosial pribadinya, Shayne juga mengunggah foto bersama tim, pelatih, manajer, dan ofisial. Dia bersemangat untuk melanjutkan sejarah Indonesia di Piala Asia. "Kami memenuhi syarat untuk babak 16 besar. Mari lanjutkan menulis sejarah," tulis Shayne.

Shayne adalah salah satu pemain yang dinantikan penampilannya oleh pecinta sepakbola Tanah Air. Pasalnya, pemain 26 tahun ini memiliki pengalaman bermain di level Eropa.

Akan tetapi, Shin Tae-yong punya pertimbangan lain kepada Shayne. Sejauh ini dia belum juga mendapatkan menit bermain di Piala Asia, bersama pemain seperti Ramadhan Sananta, dan Dendy Sulistyawan.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya