Australia Kasih Julukan 'Anak Emas' ke Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan berduel dengan Wataru Endo
Sumber :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

Jakarta – Timnas Australia tak mau anggap remeh Timnas Indonesia saat berhadapan di babak 16 besar Piala Asia 2023. Kedua tim berhadapan di Jassim Bin Hamad Stadium, Qatar pada Minggu malam WIB 28 Januari 2024.

Anindya Bakrie Bakal Fasilitasi Kerjasama Timnas Indonesia dengan Oxford United

Timnas Australia memang diunggulkan dalam pertandingan ini. Namun bagi mereka, status tersebut tak bisa jadi patokan. Timnas Indonesia secara ranking FIFA memang jauh di bawah, tapi itu ada alasannya.

Dalam artikel yang ditayangkan di laman TImnas Australia, Socceroos.com.au, mereka menyebut ranking FIFA Indonesia ada di bawah karena sempat ada sanksi FIFA. Tapi setelah itu sepakbola Indonesia berkembang.

Jay Idzes Ribut dengan Pemain Palermo sampai Pelatih Venezia Turun Tangan

Timnas Jepang rayakan gol ke gawang Timnas Indonesia

Photo :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

Skuad asuhan Shin Tae-yong datang ke Piala Asia 2023 dengan mayoritas pemain muda. Mereka adalah bagian dari kebangkitan sepakbola Indonesia yang terus dikembangkan dalam beberapa tahun terakhir.

Kata Marc Klok Usai Tak Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia

"Tim Garuda telah menikmati kebangkitan pesat dengan pemain-pemain inti yang sangat berbakat dan berjiwa muda yang memacu generasi berikutnya."

Yang jadi sorotan dari Australia terhadap skuad Indonesia saat ini adalah sosok pemain muda bernama Marselino Ferdinan. Dia mampu menampilkan performa yang baik sepanjang laga di Grup D.

Timnas Indonesia Rakayan Gol Marselino Ferdinan

Photo :
  • AP Photo/Hussein Sayed

Marselino Ferdinan mencatatkan satu gol di Piala Asia 2023. Dia berhasil membobol gawang Irak ketika Indonesia kalah dengan skor 1-3.

Performa Marselino yang menonjol menurut Australia adalah saat main melawan Jepang. Indonesia memang kalah 1-3, tapi dari penilaian mereka, sang pemain mampu merepotkan pertahanan lawan.

"Di depan kebangkitan itu, adalah anak emas berusia 19 tahun Marselino Ferdinan, yang bekerja di Belgia bersama K.M.S.K Deinze. Sang penyerang telah mencatatkan prestasinya di babak grup, menciptakan kesulitan besar bagi pertahanan Irak yang memuncaki grup mereka, dan juga bek Premier League, Takehiro Tomiyasu."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya