Sandy Walsh Tinggalkan Timnas Indonesia, Langsung Main Lawan Raksasa Belgia

Sandy Walsh di Laga Timnas Indonesia Vs Australia
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Setelah Timnas Indonesia terhenti di babak 16 besar Piala Asia 2023, Sandy Walsh langsung meninggalkan tim di Doha, Qatar pada 28 Januari 2024, waktu setempat.

Jawaban Mengejutkan Shin Tae-yong soal Elkan Baggott Tak Gabung Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia gugur di babak 16 besar setelah dikalahkan Australia 0-4 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Jassim Bin Hamad.

Sandy mengunggah insta storynya yang menunjukkan dia berada di bandara pada pukul 1.53 waktu setempat. Dia berpisah dengan para pemain Timnas Indonesia yang masih berada di Qatar. "Terima kasih supportnya dan sampai berjumpa lagi," tulis Sandy Walsh.

Jelang Lawan Guinea, STY Cemas dengan Timnas Indonesia: Lini Belakang Hampir Runtuh

Usut punya usut, Sandy Walsh langsung meninggalkan Timnas Indonesia lantaran sudah ditunggu oleh sang pelatih KV Mechelen, Beni Hasi.

Sebab, melansir Media Belgia, Gazet Van Antwerpen, Sandy sangat dibutuhkan untuk pertandingan melawan raksasa Belgia, Anderlecht yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis 1 Februari 2024.

Shin Tae-yong Beri Kabar Buruk Jelang Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea

Bergabungnya Sandy Walsh ke Timnas Indonesia memang sempat dikeluhkan pelatih Mechelen. Pasalnya, sang pemain merupakan andalan di sisi bek sayap. Apalagi, klub juga harus melepas Mory Konate (Guinea) yang berlaga di Piala Afrika.

Bahkan, sang pelatih dengan terang-terangan mendoakan agar Timnas Indonesia dan Guinea tidak melangkah jauh di dua turnamen tersebut.

"Kita akan kehilangan dua pemain penting (Sandy dan Konate). Kami harus mencari solusinya, mereka akan absen di pertandingan melawan AA Gent. Saya hanya bisa berharap mereka tidak melaju ke babak berikutnya," ucapnya.

Sandy melewatkan pemusatan latihan KV Mechelen yang digelar di Spanyol selama awal Januari 2024. Dia juga sudah absen dua kali beruntun dalam laga KV Mechelen di putaran kedua.

Sementara itu, di Timnas Indonesia Sandy Walsh bermain di seluruh laga timnas Indonesia sebanyak 4 kali. Ia juga berhasil mencetak gol debutnya untuk timnas Indonesia, yakni saat kalah 1-3 dari Jepang, Rabu 24 Januari 2024.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya