PSBS Biak Juara Liga 2, Pesta di Markas Semen Padang

Semen Padang vs PSBS Biak
Sumber :
  • Dok. PSBS Biak

Jakarta – PSBS Biak juara Liga 2 2023/2024. Tim berjuluk Badai Pasifik tersebut memastikan keunggulan agregat enam gol tanpa balas atas Semen Padang FC pada pertandingan final.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Pada leg kedua yang dilangsungkan di Stadion Haji Agus Salim, markas Semen Padang, mereka berhasil menang dengan skor 3-0. Hasil itu identik dengan pertemuan pertama ketika mereka menjadi tuan rumah.

Alberto Goncalves membuka keunggulan PSBS Biak ketika pertandingan memasuki menit ke-12. Unggul satu gol membuat tim tamu bisa lebih rileks dalam menjalani laga ini karena unggul agregat jauh.

Momen Pratama Arhan Peluk Mesra Azizah Salsha Usai Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-23

Semen Padang vs PSBS Biak

Photo :
  • Dok. PSBS Biak

Sementara Semen Padang sulit keluar dari tekanan. Gawang yang dikawal oleh Fakhrurrazi Quba bahkan kembali bobol pada menit 28 oleh penyerang asing PSBS, Alexsandro Ferreira.

Menang di Laga Perdana Proliga, Jakarta LavAni Akui Masih Punya Kekurangan

Semen Padang coba mengejar ketertinggalan di sisa waktu yang ada. Namun sampai wasit meniup peluit tanda babak pertama usai, tak ada gol yang bisa mereka ciptakan.

Lima menit babak kedua, Semen Padang semakin ketinggalan. PSBS Biak sukses mencetak gol ketiganya dalam pertandingan ini lewat aksi Alberto Goncalves.

Tuan rumah tak bisa berbicara banyak dalam duel kali ini. Mereka dibuat dalam keadaan tertekan oleh tim tamu. Jalannya pertandingan sempat terganggu karena ada penonton yang mencoba masuk ke dalam lapangan dan dinyalakannya flare.

Semen Padang vs PSBS Biak

Photo :
  • Dok. PSBS Biak

Wasit kemudian memutuskan pertandingan dihentikan sementara. Para pemain dari kedua tim diarahkan masuk ke ruang ganti demi faktor keamanan.

Setelah dihentikan beberapa menit, akhirnya diputuskan pertandingan berhenti. PSBS Biak dipastikan keluar sebagai pemenang dan merayakan gelar juara di markas Semen Padang.

Susunan Pemain

Semen Padang: Fakhrurrazi Quba; Wiganda Pradika (Rendy Setiawan 73'), Kim Min-kyu (Hadi Ardiansyah 42'), Agus Nova Wiantara, Syaiful Ramadhan, Rosad Setiawan, Risna Prahalabenta (Dwiki Arya Poernomo 34'), Firman Juliansyah, Ocvian Chanigio (Genta Alparedo 46'), Vivi Asrizal (Arsyad Yusgiantoro 46'), Ahmad Ihwan.

PSBS Biak: Mariyo Londok; Muhammad Tahir, Fabiano Beltrame, Otavio Dutra, Ruben Sanadi, Febriato Uopmabin, Diandra Diaz Dewari (Marthinus Isir 80'), Nelson Alom (Vendri Mofu 79'), Alexsandro Ferreira, Alberto Goncalves, Osas Saha (Yohanis Nabar 63').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya