Pengakuan Bojan Hodak Usai Persib Kalahkan Persija

Persib vs Persija
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

Bandung – Persib Bandung sukses memetik poin penuh usai menundukkan Persija Jakarta dalam laga pekan ke-28 Liga 1 2023/2024. Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 9 Maret 2024, Maung Bandung menang dengan skor akhir 2-1.

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir

Persib membuka keunggulan di menit ke-24. David da Silva berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan bola liar hasil tepisan kiper Persija, Andritany Ardiansyah.

Tidak bertahan lama, Persija berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan Maciej Gajos di menit 28. Gelandang asal Polandia ini berhasil memanfaatkan tendangan bebas Ryo Matsumura.

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Persib kembali unggul lewat sepakan penalti David da Silva menit 69. Gol kedua penyerang asal Brasil tersebut bertahan hingga akhir sekaligus mengunci kemenangan Maung Bandung.

Pelatih Persib, Bojan Hodak

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
Hasil Liga 1: Persis Solo Legowo Akui Kemenangan Tim Tamu Persita Tangerang

Pelatih Persib, Bojan Hodak, mengakui pertandingan berjalan cukup sulit. Hal ini karena Persib bertemu dengan rival utamanya sehingga tekanan di lapangan lebih besar.

"Satu pertandingan yang sulit untuk dimainkan. Saya sudah katakan sebelumnya bahwa ini adalah salah satu derby terbesar di Asia Tenggara dan pemain saya minta untuk bermain dengan tenang dan saya bicara kepada mereka bahwa ini hanya laga yang memperebutkan tiga poin," kata Bojan usai laga.

Pelatih asal Kroasia ini melihat anak asuhnya sempat grogi ketika memulai pertandingan. Akibatnya, Marc Klok dan kawan-kawan melakukan beberapa kesalahan yang tidak penting.

"Karena bisa dilihat tadi semuanya masih grogi dan melakukan kesalahan teknis, kesalahan mendasar. Karena ada tekanan dari laga ini," terangnya.

"Tapi pada akhirnya yang terpenting adalah tiga poin. Permainan memang tidak menarik untuk disaksikan tapi kami yang terpenting bisa memenangkan pertandingan," lanjutnya.

Dengan kemenangan ini, Persib tetap bertahan di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 51 poin dari 28 laga. Sementara, Macan Kemayoran di posisi ke-10 dengan 35 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya