Malut United Promosi ke Liga 1 Usai Kalahkan Persiraja

Malut United vs Persiraja Banda Aceh
Sumber :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

Jakarta – Malut United promosi ke Liga 1 musim depan. Mereka mendapat tiket tersebut usai mengalahkan Persiraja Banda Aceh dalam leg kedua perebutan tempat ketiga Liga 2 2023/2024 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Sabtu Sabtu sore WIB 9 Maret 2024.

Kejutan Indonesia U-23 Bikin Uzbekistan U-23 Ogah Kecolongan

Pertandingan berakhir dengan skor 2-3 untuk keunggulan Malut United. Ini membuat mereka unggul dengan agregat yang sama, karena pada leg pertama di markas Persiraja skornya imbang tanpa gol.

Babak pertama berjalan dengan sengit. Ngototnya para pemain dari kedua tim membuat banyak pelanggaran terjadi dan wasit tak ragu untuk mengeluarkan kartu kuning.

Top Skor Uzbekistan U-23 Tebar Ancaman

Petaka datang untuk Malut United ketika pertandingan memasuki menit 32. Mereka mendapat hukuman penalti dari wasit. Pemain Persiraja, Zikri Ferdiansyah menjadi eksekutor dan sukses menuntaskan tugas dengan baik.

Ketinggalan satu gol coba direspons dengan meningkatkan intensitas permainan oleh Malut United. Upaya anak asuh Imran Nahumarury membuahkan hasil positif ketika injury time babak pertama masuk menit kesembilan.

Adu Mahal Skuad Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia Vs Uzbekistan

Malut United yang giliran mendapat hadiah penalti dari wasit. Frets Listianto Butuan maju sebagai eksekutor, dan menuntaskan tugasnya dengan sempurna untuk membawa timnya menyamakan kedudukan 1-1.

Di babak kedua, tensi pertandingan tidak banyak berubah. Malut United dan Persiraja saling jual beli serangan dan beberapa kali mendapat peluang.

Akan tetapi, sampai wasit meniup peluit panjang, tak ada gol tercipta. Terlihat pula beberapa pemain dari kedua tim mulai menurun kondisi fisiknya, hingga harus mendapat perawatan dari tim medis.

Untuk menentukan pemenang, duel dilanjutkan ke babak tambahan. Persiraja menyentak tuan rumah dengan gol cepat ketika wasit memulai kembali pertandingan. Gol sundulan dari Ramadhan meneruskan umpan silang Yasvani Yusri membawa tim tamu unggul 2-1.

Malut United merespons gol cepat Persiraja itu dengan coba bermain agresif. Dave Mustaine yang masuk sebagai pemain pengganti melepaskan tendangan dari luar kotak penalti pada menit 103 dan menjadi gol.

Malut United berada di atas angin setelah itu. Karena pada menit 105, Persiraja harus main dengan 10 orang. Defri Rizki mendapat kaertu kuning keduanya usai melakukan pelanggaran terhadap Alwi Slamat.

Pendukung tuan rumah bersorak gembira ketika pertandingan sudah memasuki menit ke-115. Umpan silang dilepaskan oleh Ilham Udin Armaiyn dan diteruskan dengan sundulan oleh Jose Wilkson untuk menjadi gol.

Susunan Pemain

Malut United: Aldhila Ray Redondo; Bagus Nirwanto, Jeong Ho-min, Rio Saputro (Donni Harold Monim 95'), Aditya Putra Dewa (Saddam Hi Tenang 68'), Alwi Slamat, Pramoedya Putra Suhari (Muhammad Rafly 18') (Ilham Udin Armaiyn 46'), Finky Pasamba, Wawan Febrianto (Dave Mustaine 60'), Hari Nur Yulianto (Jose Wilkson 46'), Fret Listanto Butuan.

Persiraja Banda Aceh: Muhammad Fahri; Yasvani Yusri, Muhammad Revan, Zikri Ferdiansyah (Nurhidayat Haji Haris 65'), Agus Suhendra (Arif Setiawan 54'), Adam Maulana, Muammar Kadafi, Muhammad Rizky Yusuf, Andik Vermansah (Defri Rizki 89'), Mahamane Malienne Toure (Ramadhan 54'), Al Muzzani (David Laly 60').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya