Tak Diunggulkan, Thomas Doll Minta Persija Tampil Fight Lawan Persib

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll
Sumber :
  • ANTARA/HO/PERSIJA JAKARTA)

Bandung –  Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll merasa timnya tidak diunggulkan dalam laga melawan Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 9 Maret 2024.

Penyebab Juara Bertahan Bandung bjb Tandamata Takluk di Laga Perdana Proliga

Menurutnya, secara peringkat Persija saat ini berada jauh di bawah Persib Bandung. Macan Kemayoran berada di urutan ke-10 dengan 35 poin, sedangkan Maung Bandung di peringkat kedua dengan 48 poin.

"Tentu kami bukan favorit di laga nanti karena mereka di klasemen punya lebih banyak poin dari kami. Tapi itu bukan masalah, karena sepakbola yang dilihat adalah performa di hari pertandingan," kata Thomas Doll.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Meski posisi di bawah Persib, pelatih asal Jerman ini tidak khawatir. Doll mengatakan yang lebih penting adalah bagaimana tampil bagus ketika permainan dimulai.

Pemain Persija Jakarta Marko Simic rayakan gol

Photo :
  • Instagram @persija
Momen Pratama Arhan Peluk Mesra Azizah Salsha Usai Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-23

"Pemain harus bisa tampil fight dengan cara yang tepat. Dari motivasi juga karena ini stadionnya kosong, maka tidak ada tekanan yang dirasakan," katanya.

"Kami juga mempunyai beberapa pemain berpengalaman, mereka pernah merasakan pertandingan ini di karirnya dan menurut saya ini bisa membantu ketika memulai permainan," lanjutnya.

Doll mengaku tahu betul dengan kekuatan Persib di bawah kendali Bojan Hodak. Menurut dia, Persib Bandung mempunyai transisi penyerangan yang bagus dan jadi ancaman bagi gawang lawan.

"Kami tahu Persib ketika kehilangan bola, mereka sangat cepat dalam menyerang balik, di sana ada Ciro, Da Silva dan pemain lainnya. Jadi kami harus siap, bertahan dengan baik dan jangan memberi banyak ruang," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya