Persib Vs Persija, 2 Pemain Ini Bakal Jaga Marko Simic

Pemain Persija Jakarta Marko Simic rayakan gol
Sumber :
  • Instagram @persija

BANDUNGPersib Bandung akan berhadapan dengan Persija Jakarta dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Laga kedua tim berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 9 Maret 2024.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Pelatih Persib, Bojan Hodak menaruh kewaspadaan terhadap bomber Persija, Marko Simic. Menurutnya, Simic punya naluri mencetak gol yang tajam ketika berada di kotak penalti lawan.

Terbukti, pemain berkebangsaan Kroasia ini berhasil mencetak empat gol dalam dua pertandingan terakhirnya. Empat gol dia telah sumbangkan ketika menghadapi Arema FC (2 gol) dan Dewa United (2 gol).

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

"Bersama Persija, dia (Marko Simic) menampilkan permainan yang bagus. Terutama di kotak penalti dan memanfaatkan umpan silang, dia sangat berbahaya," ujar Bojan.

Bek Persib Bandung, Nick Kuipers

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
Hasil Liga 1: Persis Solo Legowo Akui Kemenangan Tim Tamu Persita Tangerang

Namun, juru taktik berusia 52 tahun ini sudah menyiapkan dua bek tangguh untuk mematikan pergerakan Simic. Kedua pemain ini adalah Nick Kuipers dan Alberto Rodriguez.

"Kami harus membuatnya menjauhi kotak penalti dan ini tugasnya (Nick Kuipers). Simic berbahaya jika kami memberikan ruang dan itu kenapa kami harus memainkan dia dan Alberto," terangnya.

Bojan sebenarnya tidak tahu betul dengan sosok Marko Simic meski sama-sama berasal dari Kroasia. Bahkan, ketika keduanya tengah berkarir di Malaysia.

"Kami sama-sama dari Kroasia tapi saya tidak mengenal dia. Dia sudah sejak lama meninggalkan Kroasia dan bermain di Malaysia. Tapi saat dia di Malaysia juga saya sedang melatih tim nasional junior sehingga tidak banyak menyaksikan dia bermain dan bermain menghadapinya," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya