Erick Thohir Ungkap Kabar Baik soal Maarten Paes dan Timnas Indonesia

Calon kiper Timnas Indonesia Maarten Paes saat membela FC Dallas
Sumber :
  • AP Photo/Julio Cortez

VIVA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengungkapkan kabar baik untuk Timnas Indonesia. Dia menyatakan bahwa Maarten Paes bisa membela Timnas Indonesia pada Juni mendatang.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Kiper Dallas FC itu saat ini sedang menjalani proses naturalisasi dan sudah disetujui DPR RI. Dia menjalani naturalisasi bersama dua pemain lainnya yakni Thom Haye dan Ragnar Ragnar Oratmangoen.

Meski belum resmi menjadi WNI, Thom Haye dan Ragnar Ragnar Oratmangoen dipanggil Shin Tae-yong untuk laga Timnas Indonesia melawan Vietnam pada kualifikasi Piala Dunia 21 dan 25 Maret 2024.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Sedangkan Paes tidak dipanggil. Akan tetapi, Erick menyebut kemungkinan besar sang pemain sudah bisa berlaga di skuad Garuda pada Juni 2024.

"Kalaupun Maarten, proses di FIFA-nya lancar, ya Maarten Paes baru bisa memperkuat di Juni atau setelah Juni." kata Erick Thohir kepada wartawan.

Momen Shin Tae-yong Hibur Korea Selatan U-23 Usai Kalah Penalti

"Tergantung kesempatan dia mengangkat sumpah. Jadi dinamikanya masih ada," ucap Erick.

Di bulan Juni, Timnas Indonesia masih memiliki jadwal laga di Kualifikasi Piala Dunia. Pada bulan itu, Indonesia memiliki dua laga kandang yaitu lawan Irak dan Filipina. 

Dua tim teratas di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia akan lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia. Kehadiran Paes tentu akan menjadi keuntungan bagi Timnas Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya