Pengakuan Mengejutkan Jay Idzes Usai Debut di Timnas Indonesia

Pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Jay Idzes akhirnya melakukan debut di Timnas Indonesia. Penampilan pertamanya bersama skuad Garuda berjalan manis.

Kata Shin Tae-yong Usai Justin Hubner Tak Diizinkan Cerezo Osaka Gabung Timnas Indonesia U-23

Dia membantu Timnas Indonesia meraih kemenangan melawan Vietnam pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis 21 Maret 2024, Timnas Indonesia menang dengan skor 1-0. Gol kemenangan Indonesia dicetak Egy Maulana.

5 Pemain Timnas Indonesia, Dulu Populer Kini Terlupakan

Idzes tampil penuh sebagai starter di jantung pertahanan. Pemain Venezia itu tampil solid bersama Rizky Ridho, Justin Hubner, dan Nathan Tjoe-A-On di belakang.

Pemain 24 tahun itu melakukan aksi-aksi penting di pertahanan. Dia berhasil menyapu bola dan memenangkan duel yang membuat gawang Indonesia tanpa kebobolan.

Shin Tae-yong: Marselino Ferdinan Ada Salah, Saya Minta Maaf ke Masyarakat Indonesia

Idzes juga memiliki peran penting sehingga Timnas Indonesia tidak kebobolan pada awal babak pertama, ketika dikurung Vietnam.

Idzes pun mendapatkan pujian dari para pecinta sepakbola nasional di media sosial dan menjadi pemain terbaik pada laga ini.

Meski demikian, Idzes memberikan pengakuan bahwa pertandingan ini sulit baginya. Pasalnya, dia harus beradaptasi dengan dengan rekan-rekan barunya.

"Iya, di babak pertama kami sedikit perlu lebih beradaptasi dengan gaya bermain. Hal ini karena ada beberapa pemain yang baru berlaga di stadion ini. Jadi kami mencoba untuk beradaptasi lebih dahulu," kata Idzes.

"Lalu di babak kedua, kami mencetak gol begitu cepat dan itu sangat membantu. Dan kami melakukan kerja yang sangat baik karena tidak keboblan. Saya senang," sambung Idzes.

Selain mendapatkan tanggapan positif dari netizen, Idzes juga mendapatkan pujian dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong menilai Idzes pemain telah menunjukkan permainan yang baik. Jay disebutnya sangat baik. "Keduanya (Idzes dan Nathan) bermain baik," kata Shin.

Untuk Jay terlihat sangat baik, sedangkan Nathan cuma dimainkan di babak pertama, tetapi memang belum adaptasi sama cuaca," tutur Shin Tae-yong.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya