2 Pemain Naturalisasi Jalani Debut Bersama Timnas Indonesia, Gimana Penampilannya?

Jay Idzes di latihan perdana Timnas Indonesia
Sumber :
  • PSSI

Jakarta - Timnas Indonesia telah melakukan naturalisasi sebanyak empat pemain di antaranya ada Jay Idzes, Nathan Tjoe A On, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Di antara empat pemain Timnas Indonesia tersebut hanya Jay Idzes dan Nathan Tjoe A On yang baru menjalani debut saat menghadapi Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Bek Timnas Indonesia Jay Idzes

Photo :
  • Instagram @timnas.indonesia
Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Jay Idzes yang berposisi sebagai bek tengah itu, bermain sejak menit awal. Ia mampu bermain apik bersama Timnas Indonesia, terlihat beberapa kali pemain berusia 23 tahun itu menyulitkan barisan penyerang Vietnam.

Sementara Nathan Tjoe A On yang bermain sebagai bek tengah juga mampu bermain bermain cukup apik bersama Timnas Indonesia. Namun di babak kedua, pemain berusia 22 tahun itu ditarik keluar dan digantikan oleh Egy Maulana Vikri.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Sedangkan dua pemain Timnas Indonesia lainnya yang baru dinaturalisasikan yaitu Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen belum menjalani debut malah tidak terdaftar dalam skuad Garuda Indonesia saat menghadapi Vietnam.

Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan atas Vietnam di babak Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia dengan skor tipis 1-0 di Stadion Gelora Bung Karno berkat gol Egy Maulana Vikri.

Nathan Tjoe-A-On

Photo :
  • PSSI

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia naik ke peringkat dua dengan empat poin. Sedangkan Vietnam harus turun ke peringkat ketiga dengan tiga poin.

Hasil ini membuat skuad asuhan Shin Tae yong memiliki peluang untuk lolos ke babak selanjutnya jika mampu meraih dua kali kemenangan di pertandingan selanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya