Lawan Bhayangkara FC, Persib Bandung Tanpa Marc Klok

Kapten Persib Bandung, Marc Klok
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

Bandung – Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, mengungkapkan kondisi terkini setelah mengalami cedera di bagian tendon achilles. Klok memastikan kondisinya berangsur membaik dan butuh waktu untuk pemulihan.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Kemungkinan pemain berusia 30 tahun tersebut akan beristirahat selama dua pekan. Klok saat ini tengah menjalani pemulihan di Singapura dengan di dampingi dokter dan fisioterapis.

"Kondisi sekarang saya bagus, saya hanya butuh dua minggu untuk istirahat untuk kembali ke pertandingan. Saya sudah teru-terusan bermain cukup lama dan ini membuat kaki saya digunakan secara berlebihan," ujar Klok.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

"Jadi ini harus diistirahatkan, dengan sedikit melakukan latihan pemulihan. Baru setelah itu saya kembali," lanjutnya.

Pemain Persib Bandung, Marc Klok

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

Dengan kondisi ini, Klok dipastikan absen dalam dua laga Liga 1 ke depan melawan Bhayangkara FC (28 Maret 2024) dan Persita Tangerang (2 April 2024). Dia menargetkan bisa kembali merumput bersama Skuad Maung Bandung saat menjamu Persebaya Surabaya pada 16 April mendatang.

"Saya absen melawan Bhayangkara dan saya fokus menjalani pemulihan. Dan juga saat melawan Persita akan absen karena saya masih harus pemulihan," ungkapnya.

"Jadi saya menargetkan kembali bermain pada laga melawan Persebaya," tambah eks pemain PSM Makassar dan Persija Jakarta ini.

Klok sebenarnya sempat mendapat panggilan untuk Timnas Indonesia menghadapi Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 21 Maret 2024. Namun, setelah pertandingan dia memutuskan untuk meninggalkan Timnas Indonesia.

Klok tidak masuk dalam rombongan Timnas menuju Hanoi, Vietnam untuk melakoni laga tandang karena harus menjalani perawatan di Singapura.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya