Doan Van Hau Rendahkan Pemain Naturalisasi Indonesia, Shayne Pattynama Beri Balasan

Bek Timnas Indonesia, Shayne Pattynama
Sumber :
  • twitter.com/TimnasIndonesia

Jakarta – Shayne Pattynama merespon pernyataan pemain Timnas Vietnam, Doan Van Hau terkait kemampuan pemain naturalisasi Timnas Indonesia yang ia sebut di bawah rata-rata.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Sebagai informasi, Sebelum berlangsungnya pertandingan Indonesia vs Vietnam di Stadion Utama Gelora bung Karno (SUGBK) pada Kamis, 21 Maret 2023 lalu, Doan menyindir Skuad Garuda.

Bek Timnas Vietnam Doan Van Hau (kanan) saat bersua Timnas Indonesia

Photo :
  • AP Photo/Nguyen Manh Quan
Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Kala itu, pemain timnas Vietnam tersebut menyatakan, seluruh pemain naturalisasi Indonesia memiliki kualitas jelek. Pasalnya, kata dia, jika para pemain itu memiliki kualitas baik, mereka dipastikan tidak akan memilih Indonesia.

“Jika pemain-pemain itu memang bagus dan bagus, mereka akan mencoba bergabung dengan tim Belanda atau negara lain yang latar belakang sepakbolanya maju di Eropa, daripada menaturalisasikan Indonesia,” kata Van Hau dikutip VnExpress Rabu, 27 Maret 2024.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Bukan cuma itu, Doan juga menyebut, seluruh pemain naturalisasi Indonesia hanya memiliki kemampuan se-level Asia Tenggara.

“Pemain naturalisasi itu hanya di level Asia Tenggara, dan tim Vietnam bisa bermain sepenuhnya. Kami tinggal turun ke lapangan dan berjuang keras," selorohnya.

Terkait pernyataan Doan di atas, Shayne Pattynama membalasnya melalui Instagram story pribadinya pada Selasa, 26 Maret 2024 malam.


Source : PSSI

Dalam unggahan itu, Shayne membagikan sebuah unggahan yang menyorot pernyataan Doan. Menariknya, ia menyertakan satu kalimat untuk mengomentari pernyataan tersebut.

"Bangga menjadi orang Indonesia," tulis Shayne.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya