Persib Larang Suporter Bali United Hadir di Stadion Si Jalak Harupat

Stadion Si Jalak Harupat
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

Bandung – Persib Bandung akan menjamu Bali United dalam leg kedua Championship Series Liga 1. Duel kedua tim digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 18 Mei 2024.

Erick Thohir Sahkan Aturan 8 Pemain Asing Liga 1 di Kongres Biasa PSSI 2024?

Vice President Operational PT Persib Bandung Bermartabat, Andang Ruhiat, meminta suporter tamu untuk tidak hadir menyaksikan laga tersebut. Mengingat, larangan kehadiran suporter tamu  sudah tertuang dalam regulasi Liga 1.

“Kami tak lelah mengingatkan kepada suporter tim tamu untuk tidak hadir menyaksikan pertandingan leg kedua semifinal antara Persib dan Bali United di Stadion Si Jalak Harupat. Ini laga penting untuk kedua tim. Jadi, mari sukseskan bersama-sama," kata Andang.

Shin Tae-yong: Suporter Harus Yakin dengan Kekuatan Timnas Indonesia

Regulasi larangan kedatangan suporter tamu tertuang pada pasal 51 ayat 6 Regulasi Liga 2023/2024 dan Pasal 141 Kode Disiplin PSSI Tahun 2023.

David Da Silva: Duel Bali United vs Persib Bandung

Photo :
  • Twitter: Persib
Erick Thohir Tak Percaya Liga Indonesia Ranking ke-28 di Asia dan ke-6 ASEAN

Konsekuensi atas pelanggaran regulasi itu akan menghasilkan hukuman Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, baik untuk klub tuan rumah maupun tim tamu.

Selain itu, Andang juga mengatakan, Persib tidak akan bertanggung jawab atas segala kerugian yang dialami suporter tim tamu. Karenanya, ia pun berharap kepada semua pihak untuk menghormati dan menegakkan regulasi yang telah disepakati.

"Ada ancaman sanksi terhadap klub, termasuk tim tamu dan suporternya yang memaksakan diri. Mereka juga bisa berhadapan dengan pihak kepolisian yang juga punya wewenang untuk mencegah hal ini terjadi," tegasnya.

Sejauh ini, tiket pertandingan kedua tim sudah ludes terjual. Namun, belum ada informasi resmi terkait kuota tiket yang disediakan panitia penyelenggara pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya