Terpopuler: Respons Elkan Baggott, Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Ketum PSSI Erick Thohir

Elkan Baggott bersama Bristol Rovers
Sumber :
  • instagram.com/official_brfc

VIVA – Berita terkait Timnas Indonesia masih menjadi favorit pembaca VIVA pada Kamis 13 Juni 2024. Paling utama adalah respons Elkan Baggott soal keberhasilan Timnas Indonesia lolos putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pengakuan Tim Cahill soal Kualitas Timnas Indonesia

Ternyata, Elkan Baggott yang selama ini dipertanyakan keseriusannya membela Garuda, masih mengikuti perkembangan tim. Elkan Baggott sebelumnya dikabarkan menolak panggilan Shin Tae-yong untuk playoff Olimpiade 2024 Mei lalu.

Kemudian, berita yang tak kalah menarik adalah pelatih Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia mendapatkan kabar baik dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Apa kabar baiknya? Dalam artikel ini akan dibahas secara lengkap.

Elkan Baggott Resmi Masuk Daftar Pemain di Premier League 2024-2025

Selain dua berita di atas, Momen Islam Makhachev Pergi Haji Setelah Berhasil Kalahkan Dustin Poirier juga tak kalah jadi sorotan pembaca setia VIVA. Berikut, lima berita terpopuler VIVA sepanjang Kamis 13 Juni 2024.


5. Australian Open: Ahsan/Hendra Beringas, 3 Tunggal Putri RI Tembus Perempat Final

Sederet Prestasi Indra Sjafri yang Tidak Bisa Diikuti STY

Empat wakil Indonesia berhasil memastikan diri lolos ke perempat final BWF World Tour Super 500 Australian Open 2024. Tiga di antaranya dari sektor tunggal putri. 

Dalam babak 16 besar yang digelar di Quaycentre, Sydney, tunggal putri bulutangkis, Komang Ayu Cahya Dewi membuka rentetan kemenangan wakil Indonesia hari ini, Kamis 13 Juni 2024. Komang Ayu menaklukan pebulutangkis Amerika Serikat, Lauren Lam dua gim langsung 21-17, 21-13 dalam waktu 34 menit. Selengkapnya klik di sini.

4. Momen Islam Makhachev Pergi Haji Setelah Berhasil Kalahkan Dustin Poirier Tuai Sorotan

Petarung seni bela diri campuran, Islam Makhachev bikin gagal fokus warganet di dunia jagat maya. Hal tersebut tak lepas dari potretnya yang viral saat menjalankan ibadah Haji di Tanah Suci Mekkah baru-baru ini. Seperti salah satunya dibagikan oleh akun X alias Twitter @JM97_79 pada 6 Juni 2024 lalu.  Selengkapnya klik di sini.

3. Kenalin, Senjata Baru STY di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia


Pemain belakang Timnas Indonesia, Jay Idzes dinilai bakal jadi ‘senjata baru’ andalan Shin Tae yong (STY) di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Setelah resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) Desember 2023 lalu, pemain Venezia itu memang tidak langsung menjalani debut lantaran masih dalam pemulihan penyumbatan trombosis vena. 

Namun kini, perlahan-lahan Jay Idzes mulai diberi kepercayaan menempati posisi utama Tim Merah Putih. Penampilannya yang tenang dinilai dapat meredam serangan lawan. Selengkapnya klik di sini.

2. Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Ketum PSSI Erick Thohir

Shin Tae-yong mendapatkan kabar baik dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Kabar baik ini akan lebih memudahkan tugasnya saat memimpin Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran ketiga. 

Sebelumnya, Timnas Indonesia mengamankan tiket ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, setelah menang 2-0 atas tamunya Filipina.  

Bertanding di Stadion Gelora Bung Karno, skuad Garuda membuka skor lewat tembakan keras Thom Haye serta digandakan Rizky Ridho lewat sundulan. Selengkapnya klik di sini.

1. Respons Elkan Baggott Usai Timnas Indonesia Lolos Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 

Elkan Baggott ternyata masih memperhatikan Timnas Indonesia meski diterpa isu kurang baik. Dia muncul dalam keberhasilan skuad Garuda lolos ke babak tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Timnas Indonesia lolos putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 usai mengalahkan Filipina 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa 11 Juni 2024. 

Gol kemenangan Skuad Garuda dicetak oleh Thom Haye dan Rizky Ridho. Hasil ini, membuat Indonesia finis di peringkat kedua klasemen akhir Grup F dengan poin 10. Indonesia menemani Irak yang finis sebagai pemuncak klasemen. Selengkapnya klik di sini.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya