Pelatih Pelita Puji Dua Pemain Semen Padang

Kiper Semen Padang, Ahmad Kurniawan, bersujud usai kemenangan timnya
Sumber :
  • ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

VIVAnews - Pelatih Pelita Jaya, Misha Radovic menerima kekalahan timnya atas Semen Padang dengan lapang dada. Pelatih asal Serbia itu bahkan dengan jantan memuji penampilan pemain-pemain Kabau Sirah.

Pelita Jaya menyerah 0-1 saat bertandang ke markas Semen Padang, Stadion Haji Agus Salim, Padang, Kamis, 13 Januari 2011. Gol tunggal tuan rumah dicetak oleh Suheri Daud menit  pada menit ke-19.

Usai laga, Radovic mengaku senang dengan penampilan timnya. Menurutnya, Jajang Mulyana cs sudah bermain sesuai dengan yang diinginkan meski akhirnya gagal menyamakan kedudukan.

"Tim saya memiliki sejumlah peluang untuk menciptakan gol. Namun, karena ini sepak bola, keberuntungan belum berpihak pada kami,” katanya Radovic dalam jumpa pers usai pertandingan. 

Di awal babak pertama, Pelita memang mampu memberikan perlawanan dan menyulitkan anak-anak SP. Namun The Young Guns terlihat tergesa-gesa untuk mengalirkan bola ke kotak penalti tuan rumah.

Radovic juga memuji penampilan tuan rumah. Menurutnya, para pemain SP tampil cukup baik utamanya dua pemain, Park Chul Hyung dan David Pagbe yang mampu mengacaukan serangan timnya.

"Semen Padang bermain bagus, mereka sudah mempersiapkan kemenangan ini," kata Radovic.

"Pemain nomor punggung 5 dan nomor 20 mampu menjadi jangkar antara lini tengah dengan pemain depan," lanjutnya.

Kejelian Park Chul Hyung menghentikan kecepatan ‘The Young Guns’ membuat dirinya menjadi man of the match dalam laga tersebut. Menurut Rudovic, idealnya pertandingan berakhir dengan 1-1.

Sementara itu, Pelatih SP, Nil Maizar meminta anak asuhannya tidak besar kepala dengan pujian Radovic. Pasalnya, perjalanan timnya di Liga Super Indonesia (ISL) 2010/2011 masih panjang.

Nil berharap pemain-pemainnya mampu menjaga performanya saat bertemu Persijap 19 Januari 2011. "Perjalanan masih jauh, kita berharap kemenangan ini tidak membuat anak-anak besar kepala," katanya.

Tiga kemenangan beruntun yang diraih SP membuat tim ini berada di puncak klasemen sementara. SP mengoleksi 20 poin dari sembilan laga dengan 6 kemenangan dan dua hasil seri, serta satu kali kalah.

Laporan Eri Naldi/Padang

Profil Choi Si Hoon "Single's Inferno" Calon Suami Penyanyi Ailee
Sekelompok turis asing melakukan sekte sesat di Bali - Sumber Foto Tangkapan layar instagram @niluhdjelantik

Viral Bule Cabul Bikin Sekte Sesat di Bali, Sandiaga Uno Buka Suara!

Aksi nekat seorang WNA di Bali menggemparkan publik. Ia diketahui memimpin sebuah sekte sesat yang melakukan ritual cabul di Ubud

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024