Sempat Didemo, Kongres II PSSI Tetap Lancar

Sekjen PSSI Nugraha Besoes
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Ketua Umum PSSI Nurdin Halid menyambut baik pelaksanaan Kongres II yang digelar di Bali 21-22 Januari 2011. Menurutnya secara keseluruhan acara berlangsung lancar walau sempat diwarnai aksi demo.

"Kongres berjalan lancar karena digelar sesuai mekanisme yang digunakan pada kongres FIFA. Semua anggota juga telah ada kesepemahaman karena telah telah diberitahukan jauh-jauh hari," kata Nurdin.

Kongres tahunan ini sempat diwarnai demo ratusan orang yang menatasnamakan Persatuan Pecinta Sepakbola. Mereka menggelar aksi di depan di pintu gerbang Pan Pacific Nirwana Bali Resort-tempat Kongres II.

PSSI memilih tak menggubris aksi tersebut. Pasalnya PSSI menilai pihaknya berada di jalur yang benar karena berpedoman dengan statuta PSSI dan FIFA seperti diungkapkan oleh Sekjen PSSI Nugraha Besoes.

Kongres sendiri menghasilkan beberapa poin penting, seperti pencoretan lima klub dari keanggotaan PSSI. Mereka adalah Persema Malang, Persibo Bojonegoro, Persma Manado, Gaspa Palopo dan Persegi Gianyar.

Hal penting lainnya yakni rencana untuk menjadikan klub-klub ISL benar-benar profesional pada tahun 2014. Dengan demikian, klub- klub tak lagi tergantung pada APBD seperti yang masih berlangsung saat ini.

Lancarnya agenda kongres juga diungkapkan anggota Komite Eksekutif Bernhard Limbong. "Acara berjalan lancar dan semoga 2014 semua klub benar-benar profesional tanpa harus meminta APBD," ujarnya.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini
Rizky Nazar dan Syifa Hadju

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

Aktor Rizky Nazar akhirnya angkat bicara mengklarifikasi kabar miring tentang dirinya yang diduga telah berselingkuh. Diketahui, hubungan asmara Rizky dengan Syifa Hadju.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024