Persib U-21 Puas Bisa Kalahkan Semen Padang

ilustrasi persib
Sumber :

VIVAnews - Juara bertahan Liga Super Indonesia (LSI) U-21, Persib Bandung U-21 memulai start kompetisi dengan hasil positif usai mengandaskan Semen Padang U-21 dengan skor 2-1 di Stadion Siliwangi, Bandung, Minggu, 23 Januari 2011.

Dua gol kemenangan Maung Ngora –julukan Persib U-21- masing-masing tercipta melalui tendangan penalti oleh Budiawan menit 13 dan sundulan striker Rudi Geofani, di awal babak kedua tepatnya menit 46, memanfaatkan umpan silang striker yang baru saja dipanggil timnas U-23, Johan Yoga Utama. Sedangkan satu-satunya gol Semen Padang dicetak Sa'i, menit 8.

“Para pemain cukup dikagetkan oleh gol Semen Padang di awal-awal pertandingan. Tapi alhamdulillah kita bisa membuat skor imbang dan membalikkan keadaan. Ini jadi awal yang bagus untuk memulai musim ini,” terang pelatih Persib U-21, Asep Soemantri.

Hal senada diungkapkan striker Johan Yoga Utama, kemenangan tersebut tak hanya membuat langkah Persib U-21 di awal musim menjadi terasa manis. Juga jadi modal motivasi baginya yang Senin, 24 Januari atau selang satu hari seusai memperkuat Persib U-21 bakal menjalani pemusatan latihan bersama timnas U-23 sebelum menghadapi Turkmenistan, 13 Februari nanti.

“Yang penting tim bisa memenangkan pertandingan, meski tidak mencetak gol. Kemenangan ini jadi motivasi berharga buat saya saat bergabung di timnas nanti,” terang Johan.

Sementara itu, meski harus menelan kekalahan Pelatih Semen Padang U-21, Welliansyah mengaku tetap puas. “Anak-anak bermain cukup bagus dan bisa mengimbangi permainan Persib. Hanya hasil akhir saja yang membedakan,” terang Welliansyah.

Laporan: Yadi/Bandung

Pernah Diblokir Kominfo Karena Berpotensi Jadi Judi Online, HGI Hapus Fitur Kirim Koin
Sekjen PBB Antonio Guterres berbicara pada Sidang Majelis Umum PBB di New York.

Majelis Umum PBB Dukung Palestina Jadi Anggota Penuh, 9 Negara Menolak Termasuk AS

Palestina memenuhi syarat untuk bergabung sebagai anggota tetap PBB berdasarkan voting suara dukungan 143 negara, 9 negara menolak dan 25 abstain

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024