Problem Internal, Persib Tenang Lawan Persiwa

Pelatih Persib Bandung Daniel Roekito
Sumber :

VIVAnews - Meski dirundung persoalan internal di jajaran pengurus teras PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), pelatih Daniel Roekito masih sangat yakin dengan timnya. Persib bertekad mengobati kekecewaan bobotoh usai kekalahan 2-3 dari Persija Jakarta.

Daniel mengaku khawatir dengan kisruh yang terjadi di tubuh Persib setelah Umuh Muchtar mengaku dipaksa untuk melepaskan jabatan sebagai manajer oleh Konsorsium, beberapa waktu lalu. Tapi, Daniel percaya anak asuhnya bisa memainkan sepakbola yang bisa memberikan hasil akhir lebih baik daripada saat menghadapi Persija.

Persib sangat optimis menyongsong laga menjamu Persiwa Wamena di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kamis malam 24 Maret 2011. Maung Bandung sekaligus ingin membalas kekalahan 0-3 pada pertemuan pertama di Stadion Pendidikan, Wamena.

“Di Wamena, kami banyak menguasai bola, tapi hasil akhir berkata lain. Besok, kami akan bermain dengan pola yang saya harapkan bisa lebih fleksibel dan membuahkan hasil akhir positif,” terang Daniel seusai memimpin latihan di Stadion Siliwangi, Rabu pagi, 23 Maret 2011.

Pada laga ini, Persib terpaksa harus kehilangan Abanda Herman akibat akumulasi kartu kuning. Nova Arianto jadi salah satu pilihan terbaik untuk mengisi peran yang sebelumnya dijalankan Abanda.

“Akan ada perubahan di tim Persib, saya lebih fokus pada perbaikan di sektor belakang dan depan. Soal komposisi pemain kita lihat saja besok perubahannya seperti apa,” jelas Daniel.

Mantan pelatih BPD Jateng, Barito Putra dan Persik Kediri ini mengaku tak peduli dengan rekor Persiwa yang buruk saat menjalani laga tandang. Ia tetap mewaspadai strategi permainan yang bakal dikembangkan pelatih Persiwa, Suharno.

“Buat saya, salah satu hal penting yang harus selalu diingat saat berada di lapangan kami tetap harus menghargai lawan. Kami tidak merasa di atas angin, Persiwa tetap harus diwaspadai,” ucap Daniel.

Sementara itu, pelatih Persiwa, Suharno mengingatkan anak asuhnya agar lebih disiplin dalam melakukan koordinasi di lini belakang. Sebab, menurutnya tim yang bakal dihadapi Persiwa kali ini memiliki banyak pemain dengan kemampuan mencetak gol cukup baik.

“Persib memiliki (Christian) Gonzales. Kemudian sekarang ada Matsunaga Shohei yang tampil bagus di pertandingan

Persib sebelumnya. Jadi, saya ingin mengingatkan kepada para pemain agar tidak kendur melakukan penjagaan kepada para pemain Persib,” tandas Suharno.

Laporan: YADI/Bandung

Sindir Wanita Berhijab Pakai Rok Sebetis di Mal, Kartika Putri: Ini Aku yang Ketinggalan Zaman?
Eks Gelandang Persib Bandung, Michael Essien (kanan).

Jatuh Bangun Como: Dari Istri Eks Bintang Persib, Dibeli Orang Kaya RI hingga Promosi ke Serie A

Como 1907 yang baru saja memastikan tiket promosi ke Serie A ternyata begitu lekat dengan Indonesia. Dari mulai eks gelandang Persib Bandung hingga orang kaya Indonesia

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024