Persib Pelihara Keyakinan Finis 5 Besar

Pelatih Persib Bandung Daniel Roekito
Sumber :

VIVAnews - Perubahan pola permainan dari skema 3-5-2 ke 4-4-2 yang dilakukan pelatih Daniel Roekito terbukti berbuah positif bagi Persib Bandung.

Dengan pola baru itu, Persib sukses mengandaskan Bontang FC 3-0, Sabtu 9 April 2011. Skema 4-4-2 akan kembali diandalkan Maung Bandung saat menjamu Persisam Samarinda di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Rabu 13 April 2011.

Persib akan kembali diperkuat gelandang bertahan Hariono setelah absen di laga sebelumnya akibat akumulasi kartu kuning. Dan Daniel yang tengah berduka setelah ibundanya meninggal dunia optimistis bisa membalas kekalahan 0-1 dari Persisam di putaran 1 lalu. Kemenangan sangat dibutuhkan Persib untuk menjaga peluang memenuhi target finis di 5 besar klasemen akhir Liga Super Indonesia (ISL).

“Dengan pola 4-4-2 memang terasa lebih fleksibel dan kinerja antarlini menjadi lebih seimbang dibandingkan 3-5-2. Bagi pemain sebenarnya tidak menjadi masalah memakai pola apa pun. Tapi buat saya pribadi, dengan pola 4-4-2 saya merasa lebih maksimal,” terang bek kiri Persib, Isnan Ali.

Perubahan pola permainan yang dilakukan, membuat manajer Umuh Muchtar merasa optimistis peluang finis di 5 besar ISL bisa terealisasi. Meski kenyataannya Persib harus bisa memaksimalkan seluruh tujuh laga sisa musim ini, lima laga di antaranya digelar di kandang sendiri.

“Yang penting, pemain harus menunjukkan mental yang kuat dan tidak mudah drop. Kita masih memiliki kesempatan untuk mewujudkan target masuk lima besar. Syaratnya, tentu saja harus bisa memaksimalkan seluruh laga sisa yang ada,” terang Umuh.

Persib saat ini masih bertengger di posisi 8 klasemen sementara ISL dengan mengumpulkan 26 poin dari 21 pertandingan. Persib masih tertinggal 6 poin dari posisi 5, Persisam. Jadi, jika mampu mengalahkan Elang Borneo -–julukan Persisam-- Persib bisa mengurangi defisit atau jarak ketinggalan menjadi hanya 3 poin.

Jadwal Pertandingan Sisa Persib
13 April: Persib vs Persisam
18 April: Persib vs PSPS
22 April: Persib vs Sriwijaya FC
7 Mei: Persijap vs Persib
28 Mei: Persiba vs Persib
16 Juni: Persib vs Persela
19 Juni: Persib vs Deltras

(Laporan YADI/Bandung)

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran
Ilustrasi keamanan siber.

Jika Lolos Tes Ini, Keamanan Siber Bank di Indonesia Sudah Tangguh

Empat dari sepuluh bank terbesar di Indonesia menaruh kepercayaan kepada Spentera perihal keamanan siber.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024