Calon Pelatih Timnas U-23

Program Latihan Jadi Sorotan Aji Santoso

Aji Santoso, pelatih Persik Kediri
Sumber :
  • GOSport

VIVAnews - Salah satu calon pelatih Tim Nasionas U-23, Aji Santoso, mengatakan diperlukan program latihan berkualitas bagi para pemain Timnas. Program itu diperlukan agar bisa meraih target juara cabang sepakbola dalam ajang Sea Games di Palembang pada November 2011 mendatang.

"Berikan program latihan berkualitas untuk mencapai target," kata Aji Santoso usai menyampaikan paparan di hadapan Satlak Prima (Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas) di kantor Kemenpora, Kamis, 14 April 2011.

Menurut Aji, jika dirinya terpilih menjadi pelatih timnas, maka ia akan meningkatkan  kualitas latihan pemain dengan mengacu pada sistem latihan sepakbola modern. "Jadi latihan sepakbola tradisional harus dikurangi," jelas Aji. Latihan sepakbola modern menurut Aji adalah bagaimana setiap pemain dapat selalu bersinggungan dengan bola di setiap sesi latihan.

Dalam pemaparannya di hadapan Satlak, selain pola latihan yang perlu diubah, Aji juga memaparkan berbagai hal terkait program, perkembangan sepakbola hingga kiat meraih sukses dalam enam bulan. "Semua ini tentunya perlu didukung oleh seluruh komponen yang berkualitas, baik dari segi manajemen, pelatih dan pemain" ungkap Aji.

Setelah menyampaikan paparan selama satu jam lebih, Aji pun memasrahkan putusan yang akan diambil oleh Satlak untuk memilih siapa yang layak menjadi pelatih Timnas U-23. "Biar Satlak yang menentukan. Yang penting saya dapat memberi sumbang saran untuk masa depan sepakbola Indonesia" ujar Aji.

Aji pun mengaku perlu membicarakan terkait hal ini kepada klub yang saat ini ia asuh, Persebaya. "Saya dengan Persebaya punya kontrak 3 tahun. Jika terpilih, saya akan bicara dengan CEO Persebaya dahulu," tegas Aji.

Biduan Dangdut Sewaan SYL Bilang Begini Usai Diperiksa KPK

Kiprah Aji Santoso selain menjadi pelatih Persebaya, pernah menangani Pesik Kediri, Persisam Putra Samarinda dan Persema Malang. Ia pernah membawa tim PON Jatim juara pada PON di Kaltim 2008. (SJ)

Ilustrasi seks/bercinta

4 Cara Bikin Istri Puas Saat Main di Atas Ranjang

Untuk membuat pasangan atau istri Anda orgasme, kuncinya adalah berpikir lebih dari sekadar hubungan intim saja.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024