George dan Arifin Tidak Diperkenankan Banding

Kongres PSSI
Sumber :
  • Zika Zakiya/VIVAnews

VIVAnews - Komite Normalisasi (KN) menolak pencalonan beberapa kandidat pengurus PSSI periode 2011-2015, termasuk George Toisutta dan Arifin Panigoro. Mereka juga tidak diperbolehkan untuk mengajukan banding.

KN telah menyelesaikan proses verifikasi terhadap bakal-bakal calon yang sudah didaftarkan. Beberapa nama dinyatakan tidak lolos verifikasi, sedangkan sebagian lagi justru ditolak oleh KN.

Menurut Ketua KN, Agum Gumelar, bakal calon yang berkasnya ditolak tidak boleh mengajukan banding. Keputusan ini diambil berdasarkan instruksi yang diberikan oleh induk organisasi sepakbola dunia FIFA.

"Berdasarkan referensi FIFA, yang ditolak tidak ada kesempatan untuk mengajukan banding. Kalau tidak lolos, itu masih bisa" kata Agum kepada wartawan di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat, 29 April 2011.
 
"Harapan kami semua pihak agar melupakan situasi masa lalu yang penuh suasana tuduh menuduh, caci maki dan curiga. Mari era itu kita tinggalkan," sambung mantan ketua PSSI dan KONI tersebut.

KN telah melakukan verifikasi terhadap bakal calon pengurus PSSI sejak 27 hingg 29 April 2011. Komite yang juga berfungsi sebagai Komite Pemilihan tersebut telah menetapkan siapa saja kandidat yang layak maju sebagai ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota komite exco PSSI.

Untuk posisi ketua umum, KN meloloskan 19 nama. Sedangkan untuk posisi wakil ketua umum dan anggota Exco, KN meloloskan 17 dan 50 nama. (sj)

Jawaban PSSI soal Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23 di 8 Besar Piala Asia
Nathan Tjoe-A-On

PSSI Tempuh Jalur Tak Normal Supaya Nathan Tjoe-A-On Bela Timnas U-23 Indonesia di Perempat Final

PSSI sedang berusaha mendapatkan izin dari SC Heerenven agar mau kembali melepas Nathan Tjoe-A-On ke Timnas Indonesia U-23 yang berlaga di babak perempat final.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024