Persela Bantai Persiwa di Surajaya

Jimmy Suparno
Sumber :
  • GOSprot

VIVAnews -  Persela tampil memukau saat menjamu Persiwa Wamena pada lanjutan Liga Super Indonesia (ISL), Sabtu, 30 April 2011. Bertanding di hadapan publiknya, Persela sukses membantai Badai Pegunungan 5-1.

Tambahan 3 poin membuat posisi Persela di papan klasemen naik ke urutan 7 menggusur Persib dengan koleksi 32 poin dari 22 laga. Sedangkan Persiwa melorot ke posisi 9 dengan koleksi 29 poin dari 21 laga.

Bertanding di kandang sendiri, Stadion Surajaya, Lamongan, Persela mampu menguasai jalannya laga babak pertama. Laskar Joko Tingkir bahkan berhasil mencetak empat gol dalam kurun waktu 32 menit.

Gol pertama Persela dicetak oleh Taufiq Kasrun pada menit ke-8. Persela kemudian menggandakan keunggulannya lewat gol Jimmy Suparno pada menit ke-11. Gol ketiga Persela lahir dari bunuh diri Boakay Edi Foday.

Sedangkan gol keempat Persela dicetak oleh Redouane Barkoui pada menit ke-32. Di masa injury time Persiwa mampu memperkecil keteringgalannya menjadi 1-4 lewat gol yang dicetak oleh Erick Weeks.

Di babak kedua, Persiwa berusaha bangkit. Melalui duel Boakay Edi Foday dan Erick Weeks, Persiwa berusaha menebar ancaman di daerah pertahanan Laskar Joko Tingkir namun masih tak kunjung membuahkan gol.

Persela juga beberapa kali menebar ancaman di daerah pertahanan Persiwa. Namun penampilan gemilang kiper David Arianto yang masuk menggantikan Galih Firmansyah mampu mematahkan peluang emas Persela.

Pada menit ke-88, striker Persiwa, Boakay Edi Foday mampu merobek jala I Komang Putra. Sayang wasit menganulir gol ini karena melihat pemain asal Liberia itu telah lebih dulu berada di posisi offside.

Di penghujung babak kedua, Persela justru berhasil memperlebar jarak atas Persiwa melalui gol Zulham Zahrun. Tendangan Zulham tak mampu diantisipasi oleh David. Persela pun menutup laga dengan skor 5-1.


Susunan Pemain
Persela Lamongan
I Komang Putra (g); Fabiano Bertrame, Charis Yulianto, Taufiq Kasrun, Dedi Indra, Mustafic Fachrudin, Gustavo Lopez, Jimi Suparno/Ferry Ariawan, Hendro Siswanto, Kim Yong Han/Zulham Zahrun, Redouane Barkaoi

Persiwa Wamena
Galih Firmansyah/David Arianto (g); Shibakoya Yuichi, Yesaya Desnam, Firli Apriansyah, Tomoyuki Sakai, Joko Kuspito/Imanuel Padwa, Supriadi, Isak Konon, Boakay Edi Foday, Ferdinan Sinaga, Erick Weeks

Akhir Kasus Viral Perpanjangan STNK Mobil Pikap Rp 5 Juta karena Pelat Nomor Cantik
Ilustrasi oknum polisi.

Terpopuler: Oknum Polisi Aniaya Siswa, Mahasiswa Demo Rektor hingga Suami Mutilasi Istri

Berita tentang penganiayaan dua pria terhadap seorang kakek hingga tewas juga menjadi berita yang banyak menarik perhatian pembaca VIVA.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024