South China Boyong Mantan Pemain MU ke Papua

Nicky Butt akhiri karirnya bersama Newcastle United
Sumber :
  • football365.com

VIVAnews - South China akan menghadapi tuan rumah Persipura Jayapura, di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, Selasam 3 Mei 2011. Dalam duel ini, tim tamu, memboyong mantan pemain Manchester United, Nicky Butt.

Bertandang ke Papua dalam lanjutan babak penyisihan AFC Cup, South China berniat mencuri poin untuk menjaga peluangnya menuju babak 16 besar. Untuk itu, tim asal Hongkong tersebut datang dengan kekuatan terbaiknya.

Selain Butt, South China juga memboyong mantan pemain Chelsea, Mateja Kezman. Pengalaman kedua pemain ini merumput di Eropa diharapkan mampu membantu South China mencuri poin di kandang Mutiara Hitam.

Kedua pemain ini telah menjajal kekuatan Persipura saat bertandang ke markas South China, 2 Maret lalu. Duel ini berakhir imbang 1-1.

"Kami datang ke Papua dengan target mengincar poin, agar peluang
lolos ke babak selanjutnya terbuka," ujar pelatih South, China Chan Ho
Yin kepada wartawan di Papua, Senin, 5 Mei 2011.

South China saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup H dengan koleksi 5 poin dari 4 laga. Menurut Ho Yin, untuk memastikan tempat di babak 16 besar, timnya wajib meraih poin dari Persipura.

"Kalau bisa meraih poin lawan Persipura, apalagi menang,
untuk lolos ke babak selanjutnya tidak lagi ditentukan tim lain," katanya.

Di leg I, South China ditahan imbang 1-1 oleh Persipura. Dalam duel ini, Persipura unggul lebih dulu lewat gol Boaz Solossa menit ke-38. Namun South China berhasil menyamakan lewat gol Chan Shui Ki pada menit ke-59.

Menghadapi tuan rumah Persipura, Ho Yin mengaku telah mempersiapkan timnya dengan baik. Ho Yin juga memboyong pemain-pemain terbaiknya, seperti dua legiun asing Mateja Kezman dan Nicky Butt.

"Secara keseluruhan persiapan kami baik dan siap tampil all out,''ujarnya.

Kezman merupakan pemain asal Yugoslavia yang pernah merumput bersama Chelsea pada musim kompetisi 2004-2005. Pemain berusia 32 tahun ini juga pernah merumput bersama tim asal Spanyol, Atletico Madrid, 2005-2006.

Sementara itu Nicky Butt adalah mantan pemain Manchester United. Gelandang bertahan yang sudah berusia 36 tahun ini membela Setan Merah pada musim kompetisi 1992-2004 dan telah tampil sebanyak 269 laga.

Mengenai cuaca, Ho Yin sama sekali tidak mengeluh. Menurutnya, iklim di Papua tidak jauh berbeda dengan Hongkong.

"Iklim disini hampir sama dengan di Hongkong, jadi tidak menjadi soal. Jauh lebih panas di India saat bertemu East Bengal,''paparnya.

Usai Ramai Digosipkan Selingkuh, Rizky Nazar Minta Maaf

Laporan : Banjir Ambarita/Papua

Petugas menunjukkan emas Antam di Butik Antam Pulo Gadung, Jakarta (foto ilustrasi)

Harga Emas Hari Ini 27 April 2024: Emas Antam Kinclong di Akhir Pekan

Harga emas produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) hari ini tercatat dibanderol seharga Rp 1.236.000 per gram.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024