Strategi Sutiyoso Menuju PSSI-1

Kepala BIN Sutiyoso.
Sumber :
  • Antara/ Yusran Uccang

VIVAnews - Calon ketua umum PSSI, Sutiyoso mulai bergerilya mencari dukungan suara pada Kongres PSSI, Jumat 20 Mei 2011. Bang Yos -sapaan akrabnya- bahkan bersedia membuka peluang koalisi dengan kandidat-kandidat lain yang lolos verifikasi.

Beberapa calon yang sudah didekati Bang Yos adalah Iman Arif dan Yapto Suryo Sumarno. Menurutnya, kedua kandidat tersebut sudah menyatakan ketertarikannya untuk bergabung.

Yang tak kalah menarik, Bang Yos juga berniat menggandeng calon ketua umum Erwin Aksa. Bahkan untuk meluluhkan hati ketua HIPMI itu, Bang Yos telah meminta bantuan mantan Wakil Presiden RI, Yusuf Kalla.

 "Untuk membenahi  PSSI saya akan merangkul semua elemen dan semua konsep yang ada. Saya tentu tak bisa bekerja sendirian tanpa bantuan orang-orang yang punya kepedulian kepada sepak bola kita," ujar Bang Yos.

Doa Ibunda untuk Ernando Ari dan Indonesia U-23

Guna memuluskan jalannya pada perebutan kursi PSSI-1, Bang Yos tak ragu untuk melakoni "politik dagang sapi". Bila terpilih, mantan gubernur DKI Jakarta itu berjanji akan menyediakan posisi khusus di PSSI bagi tokoh-tokoh yang bersedia mendukungnya.

"Namun bukan berarti saya akan takut bertindak tegas kepada tokoh-tokoh pendukung saya nanti. Ketegasan sebagai pimpinan akan dikedepankan, evaluasi akan dilakukan secara berkala terutama mengevaluasi penanggungjawab sesuai target masing-masing termasuk saya sebagai ketua," pungkas Bang Yos.

Selain menjalin koalisi dengan calon-calon lain, Bang Yos juga mulai mendekati pemilik suara PSSI. Bang Yos akan maju dalam pertarungan PSSI-1 pada Kongres PSSI yang akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta, 20 Mei 2011.

Bang Yos menegaskan dirinya  tidak akan mencari keuntungan pribadi di PSSI. Sebaliknya, segala keuntungan yang didapat oleh PSSI semestinya kembali ke daerah selaku stakeholder.

"Klub dan Pengprov yang akan menikmati hasil dari pengelolaan bisnis sepak bola. Saya jamin saya tidak akan memanfaatkan jabatan untuk kepentingan pribadi," janji Bang Yos.

Booth Suzuki di IIMS 2024

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

PT Suzuki Indomobil Sales mengumumkan ada kenaikan penjualan 14 persen, di kuartal pertama 2024 dibandingkan bulan sebelumnya. Kenaikan ini didorong oleh beberapa faktor.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024