Gumbs Absen, Ponaryo Sandang Ban Kapten

Ponaryo Astaman dan sejumlah pemain timnas saat latihan di Sawangan,Depok.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Gelandang Sriwijaya FC Ponaryo Astaman menegaskan  bahwa Chonburi FC merupakan lawan paling berat yang akan dihadapi SFC. Mampu mengalahkan Persipura menjadi dasar klaim Ponaryo.

"Kita sama-sama tahu bagaimana kuatnya Persipura saat ini, tetapi mereka bukan hanya kalah di markas Chonburi, tapi permainan tak berkembang dan  hal itu saja sudah menunjukkan betapa  kuatnya lawan kita di babak 16 besar AFC ini," kata Ponaryo Astaman

Meski mengaku tak terlalu tahu kekuatan Chonburi FC, tetapi secara karakter bermain, Ponaryo sangat paham dengan kekuatan permainan tim-tim asal Thailand. Mereka bermain cepat, lugas, keras, dan yang harus diantisipasi adalah semangat khas pemain Thailand yang  pantang menyerah.

"Namun kami akan  yakin bisa menghadapi Chonburi, sebab sekuat apapun tim lawan, permainan di lapangan lebih menentukan. Bukan karena kualitas atau skill pemain," jelas Ponaryo.

Menurut mantan punggawa timnas ini, sebagai pemain dia menyerahkan semua strategi dan taktik kepada pelatih. Dia sebagai pemain hanya mengikuti instruksi pelatih dan menjalannya dengan sebaik-baiknya.

"Tentunya disamping strategi bermain, kita harus menghadapi pertandingan ini dengan sebuah  motivasi tinggi karena dengan motivasi kami yakin bisa menghadapi Chonburi," jelas Ponaryo

Pegang Ban Kapten


Di pertandingan ini, Keith Kayamba Gumbs dipastikan akan absen karena akumulasi kartu kuning. Ini membuat posisi kapten Sriwijaya FC  akan di berikan ke kapten kedua Ponaryo Astaman. Pemain yang kerap disapa Popon ini akan memimpin rekan-rekannya menghadapi dominasi Chonburi.

"Ini sebuah tugas berat,  Gumbs akan absen dan biasanya saya yang akan ditunjuk kapten tim. Tetapi saat lawan Chonburi nanti saya menunggu kepercayaan coach Ivan Kolev," jelas Ponaryo.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

"Beban pasti ada di setiap pertandingan, tetapi SFC adalah tim dan kekuatan SFC adalah kolektivitas, sehingga yang diperlukan adalah bagaimana tampil kompak dan penuh dengan semangat tinggi," pungkas Ponaryo. Laporan: Rasyid Irfandy | Palembang (adi)

Rizky Nazar dan Syifa Hadju

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

Aktor Rizky Nazar akhirnya angkat bicara mengklarifikasi kabar miring tentang dirinya yang diduga telah berselingkuh. Diketahui, hubungan asmara Rizky dengan Syifa Hadju.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024