Menpora Masih Berharap Kongres Lanjutan

Andi Mallaranggeng di Kongres PSSI 2011
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Menpora, Andi Mallarangeng, masih berharap FIFA memberi kesempatan bagi PSSI untuk kembali menggelar Kongres. Menpora juga berharap semua pihak bersatu untuk sepakbola Indonesia.

Akibat ulah sejumlah oknum peserta Kongres bernama Kelompok 78 yang berusaha memaksakan kehendak dalam Kongres PSSI, pekan lalu, membuat Kongres dihentikan tanpa menghasilkan keputusan apapun. Akibatnya, Indonesia terancam dikenakan sanksi oleh FIFA.

"Kalau sanksi, rasanya tidak adil. Yang terjadi adalah hanya segelintir pengurus yang bersalah. Jangan ditimpakan kepada sepakbola tanah air," ujar Andi dalam Rapat Kerja dengan Komisi X DPR RI di Gedung DPR, Senayan, Selasa 24 Mei 2011.

Andi menilai FIFA seharusnya melihat perselisihan yang terjadi dalam proses kepengurusan PSSI saat ini merupakan bagian dari rangkaian panjang permasalahan sepakbola Indonesia sejak lama, terutama ketika PSSI masih dipimpin oleh Nurdin Halid. "Apa yang terjadi saat ini tidak bisa dinilai berdiri sendiri. Tapi merupakan rangkaian dari permasalahan PSSI yang panjang sejak kepengurusan lama," papar Andi.

Dengan alasan ini, Andi berharap FIFA tidak memberikan sanksi dan memberikan kesempatan kembali kepada Indonesia untuk menggelar Kongres PSSI. "Namun sebelum Kongres kembali digelar harus ada kompromi dan kesepakatan dari semua pihak yang terkait. Kalau tidak, Kongres baru nanti akan kembali buntu lagi. Sehingga tidak memungkinkan untuk digelar Kongres," tegas Andi.

"Kami (pemerintah) sedang melakukan komunikasi dengan KONI, Komite Normalisasi, George Toisutta dan Arifin Panigoro untuk cari masukan dan titik temu," tutup Andi. (adi)

Deretan Komen Kocak di Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini
Para Pecinta Sepak Bola Wajib Tahu, Jersey Klub Favoritmu Cuma Ada Disini

Para Pecinta Sepak Bola Wajib Tahu, Jersey Klub Favoritmu Cuma Ada di Sini

Jersey bola merupakan pakaian khusus yang digunakan oleh pemain sepak bola selama pertandingan. Jersey ini memiliki desain khusus yang mencakup warna, pola, logo tim, spo

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024