Rekaman Modal Indonesia Lawan Turkmenistan

Latihan Timnas Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Tim nasional Indonesia masih terus meraba-raba kekuatan Turkmenistan jelang leg pertama Pra Piala Dunia 2014 zona Asia, 23 Juli mendatang. Tim Merah Putih akan mempelajari rekaman pertandingan Turkmenistan.

Asisten pelatih tim nasional Indonesia, Rahmad Darmawan, mengaku masih buta kekuatan Turkmenistan jelang duel kedua tim di Ashgabat. Pelatih Persija Jakarta tersebut menegaskan dirinya hanya sedikit mengetahui kekuatan Turkmenistan.

"Dari informasi yang saya dapat dari teman yang baru pulang dari Rusia, Turkmenistan akan memasukkan sekitar 50 persen pemain muda dari timnas U-23 yang berlaga melawan Indonesia di Kualifikasi Olimpiade lalu. Hanya sebatas itu yang saya tahu," ujar Rahmad dalam jumpa pers di Jakarta, Senin 18 Juli 2011.

Jika berkaca dari penampilan timnas Turkmenistan Kualifikasi Olimpiade melawan Indonesia beberapa waktu lalu, Rahmad menilai permainan Turkmenistan cukup impresif. "Jujur mereka punya kualitas permainan yang bagus. Mereka mengandalkan umpan-umpan panjang yang tertuju ke striker mereka," papar Rahmad.

Ketika ditanya mengenai rencana pertandingan, Rahmad menegaskan, "Kami punya pola 4-3-3 yang bisa dimodifikasi menjadi 4-2-3-1."

Sementara itu manajer timnas Indonesia, Ferry Kodrat, menegaskan pihaknya sudah memiliki sejumlah rekaman pertandingan Turkmenistan. Rencananya malam ini pelatih Wilhelmus Gerardus Rijsbergen dan staf pelatih akan melakukan pengamatan.

"Sebagai tambahan, kami juga sudah mendapat sejumlah pertandingan Turkmenistan. Kami juga punya rekaman tim Olimpiade Turkmenistan melawan Indonesia lalu. Rencananya coach Wim dan staf pelatih akan melakukan pengamatan," papar Ferry. (umi)

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat
Parto Dijenguk Akri dan Eko Patrio

Tetap Kompak, Momen Eko dan Akri Jenguk Parto, Minta Penggemar Jangan Khawatir Hal Ini

Dalam kesempatan itu, Akri juga meminta kepada penggemar ataupun teman-teman dari Parto agar tidak perlu khawatir karena saat ini kondisi kesehatan sang komedian.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024