AFC Cup

Persipura Kesulitan Cari Lawan Uji Coba

Jacksen F Tiago
Sumber :
  • Esnoe Wardhana/GOSport

VIVAnews - Persiapan Persipura Jayapura dalam menghadapi perdelapan final AFC terus berjalan. Salah satunya adalah fokus pada peningkatan fisik dan teknik.

Polisi Sebut Mayat di Pamulang Ada Luka Gorok di Leher dan Jari Manis Putus

Namun, persiapan Tim Mutiara Hitam sedikit terganggu. Persipura sejauh ini masih kesulitan mencari lawan uji tanding, karena tidak ada klub di Indonesia yang tipe permainannya mirip dengan Arbil FC, tim yang akan dilawan di AFC Cup.

"Klub yang mirip dengan Arbil tidak ada di Indonesia, sehingga kami kesulitan mencari lawan untuk uji coba," kata Jacksen F Tiago, Pelatih Persipura.

Menurutnya, tipikal permainan klub asal Irak yakni mengandalkan kekuatan serta postur tinggi pemain, membutuhkan strategi khusus. "Mereka mampu memaksimalkan kelebihan postur tubuh yang tinggi, ini dibuktikan dari sejumlah gol yang diciptakan sebagian besar dari heading. Perlu taktik jitu untuk meredamnya, dan ini yang terus kami pelajari," ujarnya.
 
Namun, tambah Jacksen, timnya akan berupaya tidak terpancing dengan permainan yang diterapkan Arbil, dan akan tampil dengan tipikal permainan asli Persipura, yakni kerja sama tim dengan umpan pendek serta menyerang. "Kami tidak akan fokuskan permainan kami, kepada Arbil, tapi menyiapkan tipe permainan kami dengan karakter Arbil," jelasnya.

Latihan yang dilakukan selama dua pekan terakhir, lanjutnya, terus meningkatkan daya tahan atau fisik pemain, untuk bermain konsisten selama 90 menit, serta teknik peralihan dari menyerang ke bertahan maupun sebaliknya. "Kami tingkatkan latihan Small Game, yakni bagaimana melepaskan diri dari tekanan lawan dan kemudian mampu balik menekan lawan," tandasnya.

Jacksen mengakui, setelah sebelumnya menjalani liburan satu bulan lebih, kondisi fisik para pemainnya sudah mulai kembali semula seperti mengikuti kompetisi. Tapi, diharapkan akan terus meningkat dalam
beberapa pekan ke depan.

"Kami ingin stamina pemain pada level yang tinggi menjelang pertandingan nanti,''harapnya.


Laporan: Banjir Ambarita/ Papua

Tangkapan layar video viral dua dokter di Makassar selingkuh dalam mobil di parkiran. (Tangkapan layar video viral).

Dokter Dipergoki Suami Selingkuh di Dalam Mobil, Singgung Anak Wakil Bupati

Beredar sebuah video dua oknum dokter yang tertangkap basah sedang selingkuh di dalam mobil di parkiran. Kedua dokter itu tampak panik saat digerebek warga

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024