Tak Sejalan dengan PSSI, Harbiansyah Mundur

Harbiansyah Hanafiah
Sumber :
  • pusamania.org

VIVAnews - Harbiansyah Hanafiah menyatakan mundur sebagai Direktur Badan Liga Indonesia (BLI). Presiden Direktur PT Putra Samarinda Indonesia itu merasa sudah tidak sejalan dengan PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin.

“Betul, saya mundur dari jabatan Direktur BLI,” ungkap Harbiansyah saat dihubungi VIVAnews.com, Sabtu 24 September 2011.

Harbiansyah menjelaskan, alasan pengunduran dirinya tidak lain karena menganggap PSSI sudah melanggar statuta. Hal ini terkait dengan hasil rapat Komite Eksekutif PSSI, Kamis dini hari lalu, yang menetapkan peserta kompetisi level tertinggi mencapai 24 klub, dimana sebelumnya hanya 18 klub.

Adalah Persibo Bojonegoro, Persema Malang, PSM Makassar, Bontang FC, Persebaya Surabaya, dan PSMS Medan, yang masuk dalam gerbong tambahan. Menurut mantan pentolan Kelompok 78 tersebut, keputusan exco telah melanggar statuta PSSI.

“Sebelumnya, saya menerima keputusan 18 klub dalam kompetisi. Kalau kemudian menjadi 24, itu melanggar statuta. Saya masuk Kelompok 78 karena Nurdin Halid melanggar statuta. Karena PSSI sekarang juga melanggar statuta, jadi saya mundur. Saya tetap memegang komitmen,” tegas Harbiansyah.

Harbiansyah mengaku sudah menyatakan pengunduran dirinya pada Sekjen PSSI, Tri Goestoro, via telepon pada Jumat kemarin. "Karena SK belum turun, jadi supaya jangan dibuatkan nanti malah buang-buang kertas,” jelasnya, seraya menjelaskan bahwa Tri Goestoro menyesalkan pengunduran dirinya.

Lebih lanjut, pria berkacamata ini bertekad menjalankan perannya sebagai Dirut PT PSI dan menuntun Persisam Samarinda menjadi juara musim depan. “Saya bukan mencari jabatan, jadi saya di luar PSSI saja. Saya ingin membesarkan klub (Persisam) saja,” tutupnya.

Sebelumnya, anggota exco PSSI, La Nyalla Mattalitti, juga mempertanyakan keputusan rapat exco, yang memboyong 6 klub menjadi peserta kompetisi level teratas musim 2011-2012. La Nyalla menilai penetapan 6 klub tersebut telah melanggar aturan yang ada dan memiliki tujuan terselubung.

"Persema dan Persibo jelas masih dihukum, karena ikut kompetisi LPI (musim lalu). Terkait kota ikon (Persebaya dan PSMS Medan), bisa jadi untuk kepentingan sponsor. Tapi, tidak ada dalam statuta yang membahas kota ikon," ujar Mattalitti saat itu.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini
Rizky Nazar dan Syifa Hadju

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

Aktor Rizky Nazar akhirnya angkat bicara mengklarifikasi kabar miring tentang dirinya yang diduga telah berselingkuh. Diketahui, hubungan asmara Rizky dengan Syifa Hadju.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024