Pelatih Persija Tak Kunjung Datang

Dejan Gluscevic
Sumber :

VIVAnews - Pelatih baru Persija, Dejan Gluscevic belum juga menjalankan tugasnya hingga hari ini, Jumat, 30 September 2011. Padahal pelatih asal Serbia Montenegro itu dijadwalkan tiba di Jakarta, Rabu, 21 September lalu.

Meski demikian, Persija tetap mempersiapkan diri menghadapi kompetisi 2011-2012. Untuk sementara tugas Dejan dalam memimpin latihan Bambang Pamungkas dan kawan-kawan diserahkan kepada asisten pelatih Sudirman.

"Dejan belum datang. Saya kira dalam beberapa hari ke depan dia juga sudah bergabung. Untuk sementara, saya yang memimpin latihan anak-anak," ujar Sudirman saat dihubungi VIVAnews.com, Jumat 30 September 2011.

Sudirman tidak menjelaskan alasan keterlambatan Dejan. Namun menurutnya, mantan bintang tim Pelita Jaya dan Bandung Raya pada musim kompetisi 1995/96 tersebut akan tiba di Jakarta kompetisi liga musim 2011/12 bergulir.

Sudirman juga menilai keterlambatan Dejan tidak memberikan dampak negatif bagi persiapan Macan Kemayoran. "Sejauh ini tidak ada masalah. Kami latihan seperti biasa sesuai dengan jadwal," ujar Sudirman.

Dejan adalah mantan pemain yang punya sederet prestasi di Liga Indonesia. Seperti diketahui, Dejan pernah membawa Bandung Raya menjadi kampiun Liga Indonesia sekaligus menjadi top skor dengan torehan 30 gol dari 33 laga.

Dejan dipinang Persija saat masih menjadi pendamping timnas U-14 Singapura. Sebelumnya Dejan dijadwalkan tiba di Jakarta 21 September, setelah dirinya menyelesaikan tugas terakhirnya mendampingi timnya ke Korea Selatan.

Sementara itu, kontrak beberapa pemain seperti Bambang Pamungkas, Ismed Sofyan, Amarzukih, Alan Martha, Leo Saputra, Hasyim Kipuw, Andritany Ardhiyasa, AA Ngurah Wahyu, dan Greg Nwokolo telah diperpanjang hingga tiga tahun ke depan. Mereka kini sudah bergabung dengan tim.

Dibanjiri Pelamar
Untuk menambah kekuatan timnya, Macan Kemayoran kini terus melakukan proses seleksi, termasuk untuk legiun asing. Setidaknya ada 20 pemain impor yang mencoba peruntungannya untuk bergabung dengan Macan Kemayoran.

Mengenai pengurangan jatah pemain asing, Sudirman juga tidak khawatir. Dia bahkan mendukung upaya ini karena memberi kesempatan bagi pemain-pemain lokal unjuk gigi.

"Ini malah bagus untuk memberikan kesempatan bagi para pemain lokal. Dengan hanya mempunyai empat pemain asing, klub akan lebih banyak memberikan kesempatan bagi pemain lokal masuk line-up," pungkas Sudirman. (irb)


Semen Padang Belum Jawab Tawaran Uji Coba dari Persija
Pemain Persija Jakarta

Jadwal Siaran Langsung TSC, 5-7 Agustus 2016

Laga-laga seru akan tersaji di pekan ke-14.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016