Semen Padang Siap Ladeni Persib Bandung

Pelatih Semen Padang Nilmaizar
Sumber :
  • Eri Naldi (VIVAnews)

VIVAnews - Pelatih Semen Padang, Nilmaizar menegaskan timnya siap meladeni tuan rumah Persib Bandung, Sabtu, 15 Oktober 2011. Nilmaizar mengaku, perpecahan yang menimpa klub-klub Liga Super 2011-12 tidak berpengaruh pada tekad SP untuk mencuri poin penuh di kandang Maung Bandung.

"Kami tak ingin memikirkan persoalan di Jakarta, SP tetap targetkan mencuri poin dalam laga besok,” kata Nil saat dihubungi VIVAnews, Jumat, 14 Oktober 2011.

Semen Padang sendiri sudah berada di Bandung. Kabau Sirah rencananya akan melakoni duel pembuka Liga Super 2011-2012 lawan Persib Bandung, besok. Pertandingan ini akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Bandung.
 
Nil menambahkan timnya tidak mau terbeban dengan masalah yang terjadi pada rapat manajer di Jakarta, Kamis, 13 Oktober 2011. Menurutnya, sejauh belum ada keputusan atas protes dalam rapat tersebut, SP tetap fokus pada laga.

"Kami tidak ingin pemain ikut memikirkan persoalan. Kami fokus saja pada pertandingan,” tambah Nilmaizar.

Dalam menghadapi Persib, SP sudah bisa menurunkan striker tim nasional senior Ferdinand Sinaga. Ferdinand telah resmi bergabung dengan Kabau Sirah sebelum laga Indonesia vs Qatar digelar di Senayan, Jakarta, 11 Oktober lalu.

"Ferdinand sudah bisa dimainkan,” kata Nilmaizar.

Sementara itu, Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang Erizal Anwar yang dihubungi via telepon mengaku tengah menggelar rapat dengan perwakilan AFC. Semen Padang merupakan salah satu klub peserta liga tahun ini yang memprotes jadwal pertandingan yang disusun PT Liga Prima.

Kabau Sirah yang tergabung dalam kelompok 14 juga keberatan dengan jumlah peserta Liga Super musim ini yang mencapai 24 tim. Kelompok ini juga meminta agar 99 persen saham pengelolaan Liga Super diberikan kepada klub.
 
Tuntutan lain dari kelompok 14 adalah meminta PT Liga  Super kembali menjadi pengelola kompetisi musim depan dan berharap jadwal liga dikaji ulang dan diundur hingga beberapa waktu mendatang.

Laporan: Eri Naldi/Padang

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar (kiri), dan Hengki Ardiles.

Kabau Sirah Ingin Berikan Kado di HUT Kota Padang ke-347

Semen Padang bakal bertanding melawan Madura United, sore nanti.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016