PT Liga Telah Lunasi Utang PSSI Rp50 Miliar

Agum Gumelar dan CEO PT Badan Liga Indonesia Djoko Driyono
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVAnews - PT Liga Indonesia membantah tudingan yang menyebutkan kalau pihaknya telah meminta uang kepada PSSI untuk membayar utang kepengurusan lama. Sebaliknya PT Liga justru mengaku telah melunasi utang PSSI sebesar Rp50 miliar.

Hal ini diungkapkan oleh CEO PT Liga Indonesia, Djoko Driyono usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Liga Indonesia di Jakarta, Kamis, 27 Oktober 2011. Menurutnya PSSI telah salah mengartikan laporan PT Liga.

"Yang benar, surat yang kami kirim ke PSSI bukan untuk menagih sejumlah uang. Kami hanya menyampaikan konfirmasi ke PSSI, bahwa kami telah membayarkan hutang PSSI sebanyak 50 miliar sewaktu kepengurusan lama," kata Djoko.

"Kami membayarkan hutang PSSI, bukan menagih hutang," tegasnya.

Menurut Djoko, pihaknya telah mengirimkan surat konfirmasi mengenai pelunasan utang kepada PSSI. Namun surat ini justru dianggap sebagai surat tagihan oleh PSSI kepengurusan baru di bawah pimpinan Djohar Arifin Husin.

Piala Proklamasi Tak Jelas, Arema Enggan Ambil Pusing

"Jadi awalnya kami mendapat instruksi dari pengurus PSSI lama untuk melunasi sejumlah utang kepada pihak ketiga dan pribadi sebesar Rp 50 miliar." (ren)

Pemain PS Polri

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Tidak wajar, karena hanya untuk bertanding di turnamen singkat.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016