Persipura Sukses Tumbangkan Persisam

Pemain Persipura Jayapura, Boaz Solossa
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Persipura Jayapura kembali mengemas kemenangan dalam Turnamen HUT Persis Solo di Stadion Manahan, Jumat, 28 Oktober 2011, malam.

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

Dalam laga tersebut, Persipura berhasil mengalahkan Persisam Samarinda dengan skor 3-2. Ini merupakan kemenangan kedua Mutiara Hitam setelah sukses membantai 7-0 Persela Lamongan dalam laga pertama.

Pada pertandingan ini, kedua tim sejak menit awal terlihat menerapkan pola bermain terbuka. Mereka saling menyerang ke masing-masing pertahanan lawan. Bahkan, beberapa kali kesempatan emas sempat terjadi.

Akhirnya pada menit ke-32, kebuntuan skor berakhir. Persipura berhasil menjebol gawang Persisam dengan memanfaatkan umpan Victor Paew yang berhasil diselesaikan dengan baik oleh sundulan kepala Alberto Goncalves. Bola sundulan kepala tersebut berhasil melampui penjaga gawang Usman Pribadi.

Setelah turun minum, kedua tim semakin gencar melakukan serangan. Persipura kembali berhasil mencetak gol pada menit ke-47 melalui umpan silang dari Yustinus Paew yang berhasil diselesaikan oleh Boaz Salossa dengan tendangan terarah dan tidak berhasil dibendung oleh kiper lawan.

Sempat tertinggal 2-0, Persisam pun berjuang sekuat tenaga untuk bisa menghasilkan gol. Pada menit ke-54, melalui tendangan bebas Eka Ramdani yang berhasil disundul oleh Jerry Boima Karpeh dan berhasil menjebol gawang yang Persipura yang dijaga Yoo Jae Hoon.

Dengan jebolnya gawang Persipura, menyebabkan anak asuh Jecksen F Tiago pun semakin berjuang keras untuk menembus sektor pertahanan lawan.

Walhasil, pada menit ke-70, Persipura pun berhasil menambah koleksi gol melalui umpan Boaz Solossa yang berhasil keluar dari jebakan offside pemain belakang Persisam. Lantas, Boaz pun dengan bebas memberikan umpan kepada Alberto Goncalves dan berhasil menjebol gawang untuk yang kedua kalinya dalam laga malam ini.

Selanjutnya keunggulan tersebut dimanfaatkan pelatih Jacksen F Tiago untuk mengganti beberapa pemainnya termasuk kiper Yoo Jae Hoon. Namun penampilan kiper pengganti, Ekky Sabilila terlihatĀ  mengecewakan ketika gagal menangkap umpan silang Luc Zoa. Bola rebound pun langsung disambar Johan Yoga untuk membuat skor menjadi 3-2 di akhir pertandingan.

Bomber Tajam MU Waspadai Boaz Solossa

Hasil ini membuat Persipura menempati peringkat pertama klasemen HUT Persis Solo dengan 6 poin hasil 2 kemenangan. Sedangkan Persisam berada di posisi keempat setelah mengemas 2 kekalahan.

Laporan: Fajar Sodiq | Solo

Jelang ISC, Persipura Kehilangan Boaz dan Wanggai
Pelatih Bhayangkara FC, Ibnu Grahan (kanan)

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

BSU kalah lewat gol telat Boaz Solossa.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016