El Loco Hattrick, Persisam Cukur Persela

Persisam Samarinda
Sumber :

VIVAnews - Persisam Putra Samarinda mencukur Persela Lamongan 5-0 di turnamen peringatan ulang tahun Persis Solo. Tiga dari lima gol Tim besutan Daniel Roekito itu disumbangkan oleh striker anyar Christian Gonzales, Minggu, 30 Oktober 2011.

Hadapi Juru Kunci, Pelatih Madura United Dipaksa Putar Otak

Persisam langsung berhasil unggul 2-0 dibabak pertama pada laga yang digelar di Stadion Manahan, Solo tersebut. Masing-masing gol dicetak oleh Christian Gonzales dan Fandi Mochtar.

El Loco, julukan Gonzales, lebih dulu merobek gawang Persela. Pada menit 17, pemain belakang Laskar Joko Tingkir melakukan back pass kepada kiper, namun karena terlalu lemah bola berhasil dicuri oleh bomber Timnas Indonesia itu dan selanjutnya dengan tenang diceploskan ke gawang yang dikawal kiper Khoirul Huda.

Jadwal Siaran Langsung TSC, Senin 8 Agustus 2016

10 menit berselang, jala gawang Persela kembali bergetar. Berawal dari sebuah tendangan pojok, bola yang sempat dihalau oleh kiper malah jatuh di kaki Fandi dan dengan sebuah sepakan dia membawa pasukan Elang Borneo menggandakan keunggulan.

Di babak kedua, Persisam tetap memegang kendali permainan. Alhasil, pada menit 60, Gonzales mencetak gol keduanya di pertandingan tersebut. Tandukan kerasnya menyambut umpan Lobicic tidak bisa dihalau oleh penjaga gawang Persela. Persisam semakin mempimpin 3-0.

Hadapi Persib, Persela Gunakan Taktik Sama dengan Hasil Beda

Pada menit 67, Persisam menambah pundi-pundi golnya. Kali ini giliran Jerry Karpeh yang memaksa kiper Persela memungut bola dari gawang sendiri.

Belum cukup unggul 4-0, di menit 71 Gonzales kembali mencetak gol. Torehan Itu sekaligus menggenapi hattrick-nya. Pemain berdarah Uruguay tersebut meneruskan umpan terukur Karpeh di mulut gawang Persela. Skor 5-0 sendiri bertahan sampai akhir pertandingan.

Itu merupakan kemenangan pertama Persisam di turnemen ini dan mengantarkan mereka menduduki posisi 3 klasemen akhir. Sementara Persela dipastikan meluncur ke posisi buncit karena hanya mengantongi sebiji poin dari 3 kali penampilan.

SUSUNAN PEMAIN
Persela : Khoirul Huda, Roman Gulian, Gustavo Bahoken, Dedi Indra, Taufik Kasrun, Danu Rosade, Jerri Owi Hadi, Jimmy Suparno, Rudi Widodo, Gustavo, Geru Setya.

Persisam: Agung Prasetyo, M Roby, Luc Owana Zoa, Jayusman, Dias Angga, Akbar Rasid, Srdjan Lopicic, Fandi Mochtar, Ronald Fagundes, Jerry Boima Karpeh, Christian Gonzales.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya