Dikomplain Jimmy, PSSI Kembali Surati AFC

PSSI
Sumber :
  • google.com

VIVAnews - PSSI langsung merespon komplain wasit senior Jimmy Napitupulu. Menurut salah seorang anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Robertho Rouw, pihaknya akan segera mengirimkan surat kepada AFC terkait pencoretan Jimmy.

Jimmy sebelumnya komplain kepada PSSI karena mengajukan surat pencoretan dirinya dari daftar wasit SEA Games 2011 kepada AFC. Wasit yang berusia 45 tahun itu kecewa karena keputusan tersebut tidak disampaikan kepada dirinya.

Menanggapi komplain ini, Robertho mengatakan PSSI mengacu pada statuta FIFA soal usia wasit. "Kita lihat Statuta FIFA, bahwa umur maksimal wasit maksimal 45 tahun dan minimal 25 tahun," kata Robertho, Selasa, 1 November 2011.

"Itu jadi refrensi PSSI menentukan wasit. AFC juga menggunakan itu. PO juga menetapkan di bawah 46 tahun. Oleh karenanya, kami buat surat, dan AFC mengeluarkan surat penggantian wasit, namanya Oki," lanjut Roberto.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Meski demikian, Robertho mengatakan PSSI akan kembali berkonsultasi dengan AFC untuk menyelesaikan permasalahan ini. Ia pun berharap AFC segera memberikan surat jawaban yang akan diberikan kepada Jimmy Napitupulu.

"Saya minta kepada PSSI untuk meminta surat resmi AFC agar dapat segera menyelesaikan masalah ini. Nanti jawaban itu akan kami berikan kepada pak Jimmy," ujar Robertho.

Meski demikian, Robertho belum bisa menjamin apakah Jimmy akan kembali bertugas bila AFC ternyata mengeluarkan izin. "Akan kami lihat lagi seperti apa jika AFC membolehkan. Saat ini kami masih berpatokan kepada Statuta FIFA."

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016