Persisam Terancam Tanpa Fagundez di IIC 2011

Ronald Fagundez, pemain Persik Kediri
Sumber :
  • GOsport

VIVAnews - Amunisi Persisam Samarinda saat mengikuti Inter Island Cup 2011 terancam menyusut. Setelah beberapa pemain tak bisa tampil karena memperkuat timnas senior, kini giliran Ronald Fagundez yang terancam absen.

Pemain asal Uruguay itu belum bisa bergabung dengan Pesut Mahakam karena harus menjani pemulihan cedera engkel. Ronald cedera saat membela Persisam menghadapi Persela Lamongan di Solo beberapa waktu lalu.

Kini Fagundez kabarnya sedang menjalani pemeriksaan terakhir. "Fagundez mengaku sudah agak baikan. Dia segera bergabung dengan tim begitu cederanya sudah diketahui," ujar Peltih Persisam, Daniel Roekito Minggu, 6 November 2011.

Sementara itu, Daniel masih melanjutkan program latihan conditioning terhadap pemainnya. Mantan Pelatih Persik Kediri, Persiba Balikpapan dan Persib Bandung itu memberikan menu game-game ringan kepada skuadnya.

"Minggu dan Senin kita masuk ke pola permainan. Sebelumnya kami sudah berlatih pola. Tapi, karena di laga nanti cukup banyak pemain yang absen, jadi dimantapkan lagi," kata pelatih yang gemar mengenakan topi tersebut.

Persisam Putra memang berusaha memanfaatkan semua peluang berlaga uji coba sebelum kompetisi dimulai. Sebelum IIC 2011, Persisam sudah melakukan try out di Yogyakarta yang disambung dengan mengikuti turnamen HUT Persis di Solo.

"Inter Island jadi ajang pemanasan kedua bagi Persisam Putra. Saya pikir turnamen tersebut sangat bagus, sebagai bahan evaluasi kami setelah tampil di Solo. Apalagi kami main sebagai tuan rumah, artinya mental pemain akan dilihat saat main di depan pendukungnya sendiri," ungkap Daniel. (Laporan: Ikram, Samarinda | kd)

Piala Proklamasi Tak Jelas, Arema Enggan Ambil Pusing
Pemain PS Polri

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Tidak wajar, karena hanya untuk bertanding di turnamen singkat.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016