PSSI Ancam Jatuhi Sanksi Penyelenggara IIC

Calon Ketua Umum PSSI, Bernhard Limbong.
Sumber :
  • VIVAnews/Marco Tampubolon

VIVAnews - Ketua Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, Bernhard Limbong mengancam akan menjatuhkan sanksi bagi penyelenggara turnamen Inter Island Cup 2011. Bernhard beralasan, turnamen itu belum mendapat izin dari PSSI.

"Inter Island Cup belum mendapat persetujuan dari PSSI walau sudah ada surat pemberitahuan dari penyelenggara kepada PSSI," kata Bernhard dalam jumpa pers di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu, 9 November 2011.

Bernhard mengaku akan mengumpulkan dana terkait IIC 2011. Mulai dari klub-klub peserta, penyelenggara, prosedur pertandingan, hingga perangkat pertandingan yang bertugas.

"Kesalahan, mutlak adalah pihak penyelenggaranya (PT LI). Karena mandat pengelolaan kompetisi PT Liga Indonesia sudah dicabut PSSI. Jadi tentu harus ada sanksi," ujarnya.

Bernhard juga menyayangkan pelaksanaan IIC bersamaan dengan SEA Games 2011. Menurutnya, dalam momen seperti ini, seluruh perhatian harus difokuskan kepada timnas U-23.

"Mestinya segala upaya dan pemikiran ditumpahkan untuk mendukung timnas. Saya menyayangkan (IIC 2011) bersamaan dengan penyelenggaraan SEA Games," pungkas Bernhard.

IIC 2011 sudah mulai bergulir di wilayah Kalimantan Timur sejak, Selasa, 8 November 2011. Tampil sebagai tuan rumah, Persisam Samarinda akhirnya keluar sebagai juara usai mengalahkan tim Kaltim lainnya, Persiba Balikpapan 1-0.

Hari ini IIC akan digelar di Lamongan. Sebanyak enam tim yang terbagi dalam dua grup akan bertarung mulai sore nanti. (eh)

Piala Proklamasi Tak Jelas, Arema Enggan Ambil Pusing
Pemain PS Polri

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Tidak wajar, karena hanya untuk bertanding di turnamen singkat.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016