Persib 1933 Diproyeksikan Tampil di ISL

Logo ISL
Sumber :
  • google.com

VIVAnews - Kecewa dengan keputusan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), sejumlah klub amatir yang bernaung di bawah bendera Pengurus Cabang PSSI Kota Bandung rencananya akan membentuk Persib tandingan. Persib tandingan itu kabarnya diberi nama Persib 1933.

Persib 1933 ini rencananya akan diproyeksikan tampil di kompetisi Indonesia Super League (ISL).  Selain klub-klub amatir, beberapa mantan pemain Persib pun kabarnya ikut terlibat dalam pembentukan Persib 1933. Beberapa mantan pemain Persib tidak menampik saat dikonformasi mengenai dibentuknya Persib 1933.

"Yang saya tahu Persib 1933 ini di bentuk atas dasar keinginan 36 klub anggota Pengcab PSSI Kota Bandung untuk mendukung program pembinaan pemain secara berkesinambungan," kata mantan pemain Persib era 1970-an sampai 1980-an, Encas Tonif.

"Klub-klub ini seperti kehilangan arah setelah Persib berbentuk PT dan dikelola secara profesional. Mereka kebingungan karena tidak memiliki arah yang pasti untuk menyalurkan para pemain binaanya," tambah Encas.

Namun, Encas secara tegas menyatakan keberadaan Persib 1933 ini tidak dimaksudkan untuk menyaingi eksistensi Persib. "Persib 1933 hadir bukan untuk menyaingi Persib, tapi motivasinya lebih pada pembinaan," tegas Encas.

Mantan pemain Persib lainnya, Bambang Sukowiyono pun menyampaikan tanggapan senada dengan Encas. Menurut Sukowiyono, salah satu proyeksi pembentukan Persib 1933 ini adalah berkompetisi di ISL.

"Persib 1933 memang dibentuk karena ada sedikit kekecewaan dari sejumlah mantan pemain Persib yang kecewa oleh keputusan PT. PBB yang lebih memilih Persib tampil di IPL (Indonesia Premier League)," terang Suko.

Suko menegaskan, jika dibandingkan dengan kualitas kompetisi, ISL lebih menjanjikan. Ukurannya, di ISL persaingan akan lebih sengit karena dihuni sejumlah klub yang bermaterikan pemain berkualitas.

Laporan: YADI/Bandung

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016