Persib Tak Gentar Ancaman Sanksi Komdis PSSI

Pelatih Persib Bandung Drago Mamic bersama pasukannya di lapangan Siliwangi
Sumber :
  • ANTARA/Agus Bebeng

VIVAnews - Meski mendapat ancaman sanksi serius dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI, Persib Bandung tetap menyatakan ketegasannya untuk terus berkompetisi di ajang Indonesia Super League (ISL) musim2011-2012.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Marketing PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Muhammad Farhan, selaku pengelola Persib. Farhan menegaskan pihaknya telah menyiapkan sejumlah upaya terkait ancaman sanksi dari Komdis PSSI.

"Jika benar disanksi, kami berharap ada kesempatan melalui mekanisme banding. Kami jelas akan melakukan upaya banding jika sudah seperti itu. Apapun putusannya nanti, kami akan tempuh jalur banding karena kami ini masih anggota sah PSSI," ujar Farhan, Minggu 4 Desember 2011.

Persib Bandung dan beberapa klub lain yang berkompetisi di ISL terancam mendapatkan sanksi dari PSSI setelah Komdis PSSI mengumumkan akan melakukan sidang dalam waktu dekat.

Wakil Ketua Komdis PSSI, Catur Agus Saptono, sebelumnya menegaskan sanksi akan diberikan kepada klub yang mengundurkan diri dari kompetisi Indonesia Premier League (IPL) dan yang terbukti menolak bertanding di kompetisi resmi PSSI.

Farhan sendiri menyatakan berharap PSSI menyelesaikan masalah ini dengan cara kekeluargaan. Dengan menjatuhkan sanksi, dinilai Farhan tidak akan menyelesaikan masalah yang ada.

"Tapi saya khawatir apa yang dilakukan Komdis ini malah akan membuat persoalan makin meruncing. Saya yakin dampaknya nanti akan semakin besar. Bisa memicu gesekan dan friksi yg lebih besar di PSSI. Mereka seharusnya sudah berpikir apa akibatnya jika itu benar-benar dilakukan," tegas Farhan.

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016