Besok, Rahmad Darmawan Rapat dengan PSSI

Rahmad Darmawan
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Pelatih Timnas U-23, Rahmad Darmawan akan menemui pengurus PSSI, Senin, 12 Desember 2011. Meski demikian, pelatih yang akrab disapa RD itu belum sampai pada keputusan final untuk meninggalkan Garuda Muda.

RD dikabarkan akan meninggalkan timnas U-23. Pelatih yang pernah menangani Persipura Jayapura, Sriwijaya FC, dan Persija Jakarta itu juga disebut-sebut akan mengirimkan surat pengunduran dirinya kepada PSSI dalam waktu dekat ini.

"Belum sampai soal itu (mengirimkan surat pengunduran diri). Saya masih akan rapat besok siang soal timnas dengan PSSI," kata RD lewat pesan singkat kepada VIVAnews.com, Minggu 11 November 2011.

Posisi RD sebagai pelatih timnas U-23, memang sedang tidak menguntungkan. Keputusan PSSI melarang pemain-pemain Liga Super Indonesia (ISL) memperkuat timnas bakal membuatnya tidak leluasa dalam memilih pemain.

Belum ada kepastian ke mana Rahmad akan berlabuh bila benar-benar meninggalkan timnas. Namun Pelita Jaya yang saat ini tampil di ISL mengaku berniat untuk menggunakan jasa Rahmad.

Direktur Teknik Pelita Jaya, Rahim Sukasah beberapa waktu lalu mengatakan sudah berbiara dengan RD. Menurutnya, RD akan segera meninggalkan timnas U-23 dan bergabung dengan The Young Guns.

"Kami sudah bicara dengan RD untuk melatih Pelita. Itu sudah lama, sebelum dia dikontrak sebagai pelatih Timnas U-23, kata Rahim. 

"Saat ini RD memang masih berstatus pelatih Timnas. Tapi, rencananya dia bakal mengundurkan diri. Kami rencananya akan kontrak dia selama dua musim," sambungnya. Pelita sendiri saat ini masih ditangani Jajang Nurjaman yang menggantikan peran Mischa Radovic yang didepak sebelum lanjutan ISL bergulir.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Di timnas U-23, Rahmad menandatangani kontrak selama dua tahun. Pada SEA Games 2011 lalu, RD mampu membentuk tim yang solid meski akhirnya gagal merebut medali emas usai ditekuk Malaysia di babak final lewat adu penalti.

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016