PSSI Larang Anggotanya Ikuti Rapat Akbar

Kongres PSSI
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews – PSSI melarang anggotanya menghadiri rapat akbar yang akan digelar Forum Pengurus Pengprov PSSI, 18 Desember nanti. Menurut juru bicara PSSI, Edie Elison, rapat yang akan digelar di Jakarta itu bukanlah atas nama PSSI.

“Pertemuan akbar yang diadakan sekelompok orang yang mengatasnamakan PSSI pada tanggal 18 Desember bukanlah atas nama PSSI. Semuanya tak terkait dengan PSSI,” kata Edie di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis 15 Desember 2011.

"Terkait dengan pertemuan tersebut maka Sekjen PSSI telah mengirimkan surat pada seluruh anggota PSSI agar tidak menghadiri pertemuan tersebut,” lanjut Edie.

PSSI mengeluarkan surat edaran Nomor 2497/UDN/1329/XII-2011. Surat edaran yang ditandatangani Sekjen PSSI, Tri Goestoro itu mengimbau agar semua anggota PSSI tidak menghadiri rapat Pengprov PSSI tersebut.

"Segala proses dan hasil pertemuan tersebut berada di luar tanggung jawab PSSI, dan diminta agar saudara tidak mengikuti kegiatan dimaksud,” demikian bunyi surat edaran itu.

Selanjutnya, Edie mengatakan PSSI akan mengadakan pertemuan dengan seluruh Pengprov pada Jumat, 16 Desember 2011. Pertemuan ini akan digelar di Semarang dan bertujuan untuk memeriahkan kompetisi Divisi I yang akan diadakan di tujuh kota.

Sebelumnya para klub anggota PSSI yang berada di Jawa Timur menyerukan digulirkannya Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. Langkah ini dianggap penting melihat banyaknya kebijakan PSSI pusat yang melenceng dari aturan organisasi.

Keinginan menggelar KLB ini muncul dalam rapat Pengprov PSSI Jatim di Hotel Elmi Surabaya, Jawa Timur, Minggu, 11 Desember 2011. Dalam rapat ini juga tercetus keinginan membentuk Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) dan rencana untuk menggelar rapat akbar di Jakarta pada 17-19 Desember 2011. (eh)

Piala Proklamasi Tak Jelas, Arema Enggan Ambil Pusing
Pemain PS Polri

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Tidak wajar, karena hanya untuk bertanding di turnamen singkat.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016