Besok, PSSI Kumpulkan 20 Pelatih

Bob Hippy
Sumber :
  • VIVAnews/Marco Tampubolon

VIVAnews - PSSI akan mengumpulkan 20 pelatih di Hotel Century, Selasa, 20 Desember 2011. Pertemuan ini merupakan salah satu langkah yang diterapkan PSSI dalam memilih pelatih-pelatih yang akan menangani tim nasional (timnas) untuk kelompok umur yang berbeda-beda.

Menurut Koordinator Timnas, Bob Hippy, sebagian pelatih berasal dari Indonesian Premier League (IPL). Sebagian lagi merupakan pelatih-pelatih yang belum memiliki klub sama sekali. Sedangkan pelatih Liga Super Indonesia (ISL) sama sekali tidak diundang.

"Besok kita panggil 20 pelatih di Hotel Century untuk membahas program-program Timnas selanjutnya, sekaligus mereka nanti juga akan mempresentasikan program mereka bila menjadi pelatih timnas," kata Bob di Hotel Sultan, Senin 19 Desember 2011.

"Nantinya dari mereka yang datang akan dipilih sebagai pelatih timnas di kelompok umur berbeda," lanjut Bob tanpa merinci waktu pertemuan.

Timnas U-23 Indonesia sedang tak memiliki pelatih pasca-pengunduran diri Rahmad Darmawan. Tiga kandidat terkuat pengganti RD, yakni Nil Maizar, Aji Santoso, dan Widodo Cahyono Putro, rencananya juga bakal hadir.

"Ini hanya gambaran saja, bukan untuk fit and Proper test," papar Bob.

Nantinya, hasil dari pertemuan itu diserahkan kepada anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI untuk memutuskan nama-nama yang dianggap cocok duduk di kursi pelatih. "Tugas saya cuma memberikan nama-nama pelatih ke Exco dan Exco yang menentukan," tutup Bob.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016