Pelita Jaya Incar Gelar Juara ISL 2011-12

Launching Tim Pelita Jaya FC 2011/2012
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Target tinggi diusung tim Pelita Jaya pada Liga Super Indonesia (ISL) 2011-12. Dengan pasokan amunisi yang mumpuni, tim berjuluk The Young Guns bertekad ingin merebut gelar juara musim ini.

Pelita diperkuat oleh 27 pemain. Masing-masing terdiri atas 5 pemain asing, 5 pemain naturalisasi, dan sisanya pemain lokal.

"Tim kami sudah lengkap. Tentunya tidak mudah juara di kompetisi tertinggi negara ini, banyak tim yang kuat. Yang paling penting bagi kami support dari seluruh elemen, strategi, kerja sama dan mudah-mudahan Pelita bisa berjaya," ujar Ketua Umum Pelita Jaya, Gunawan Tamsir pada launching Pelita Jaya di  Restaurant Sindang Reret, Karawang, Kamis 22 Desember 2011.

Musim ini, komposisi Pelita boleh dikatakan lebih kinclong dibanding sebelumnya. Pasokan pemain-pemain naturalisasi setidaknya menjadi warna baru bagi kekuatan tim asal Karawang, Jawa Barat itu.

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Sebut saja Diego Michiels. Pemain asal Belanda yang tampil memukau pada SEA Games 2011 itu akan menjadi andalan The Young Guns di barisan pertahanan. Lini belakang Pelita juga semakin kokoh dengan kehadiran mantan pemain Persipura, Victor Igbonefo. Sementara itu, Greg Nwokolo yang juga telah menjadi WNI kini menjadi tumpuan di lini depan Pelita. Dua pemain naturalisasi lainnya adalah Ruben Warbanaran dan Jhonny Van Beukering.

Sementara itu, untuk legiun asing, Pelita kembali mempertahankan Safee Sali. Pemain asal Malaysia itu masih menjadi tumpuan lini depan The Young Guns. Terakhir, Pelita juga memasok mantan pemain Persitara, John Tarkpor Sonkaley. Tiga pemain lainnya adalah Aleksandar Bajevski, Sasa Radivojevic, dan Stanislav Zhekov.

Pelita juga diperkuat pemain-pemain binaan asli yang telah promosi seperti Joko Sasongko, Dedy Kusnandar, Maqdis Alfarizi, Feryansyah, Sahar Ginanjar, Gilang Ginarsa, dan Andhesi Prabowo.

"Pastinya kami sangat mengharapkan dukungan dari pendukung Pelita dan semua pecinta Pelita di Karawang dan di mana pun. Dengan dukungan semuanya, mudah-mudahan target bisa tercapai," kata pelatih Pelita, Jajang Nurjaman.

Untuk susunan manajemen tim, Pelita memiliki orang-orang yang telah lama berkecimpung di dunia sepakbola. Selain Gunawan yang menempati posisi ketua umum, manajamen Pelita juga dihuni Rahim Soekasah (direktur teknik), Iman Arif (direktur marketing), dan Iwan Budianto (general manager tim).

Hingga saat ini, Pelita juga telah memilki 5 sponsor, yakni Umbro, Esia, Recapital, Arosi, dan Sriwijaya. "Saya harapkan dukungan dari dalam dan luar manajemen, sehingga target bisa tercapai," imbuh Gunawan. (art)

Sapu Bersih Seri Malang, Ini Kata Pelatih CLS Knights
Pelita Jaya EMP Jakarta

Laga Pembuka Serie V, Pelita Jaya Tekuk NSH Jakarta

Pelita Jaya menang 60-45.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2016