Lawan Persib, Mitra Kukar Jaga Rekor Kandang

Mitra Kukar
Sumber :
  • Ikram/VIVAnews

VIVAnews - Mitra Kukar memetik pelajaran berharga saat ditaklukkan Persipura Jayapura di kandang, Stadion Aji Imbut. Menjamu tim kuat lainnya, Persib Bandung, Mitra tidak ingin kalah lagi.

Dua tim asal Jawa Barat melawat ke Kalimantan Timur. Pelita Jaya berhasil memetik poin penuh seusai menang 4-1 di kandang Persisam Samarinda, kemarin.

Hal ini juga ikut menjadi pelajaran berharga bagi Mitra. Apalagi, Naga Mekes akan menjamu tim kuat Persib, Sabtu 14 Januari 2012.

Dalam 6 pertandingan Liga Super Indonesia (ISL) 2011-12, Persib sangat superior. Maung Bandung belum tersentuh kekalahan. Rekor 3 kali menang dan 3 kali seri mengantar Persib berada di peringkat 4 klasemen sementara ISL.

Nah, bermain di kandang sendiri Mitra berhasrat untuk bisa memenangkan pertandingan. Terakhir bermain di kandang, Naga Mekes dipukul Persipura Jayapura dengan skor 1-2. Kekalahan itu menjadi pelajaran sangat berharga bagi pelatih Simon McMenemy.

“Kami ingin memenangkan pertandingan. Ini kandang kami,” ujar manajer Mitra Kukar, Ronni Fauzan kepada VIVAnews.

Namun sayang, meski menargetkan kemenangan, Mitra tak bisa turun dengan kekuatan terbaik. Sang kapten, Pierre Njanka masih belum bisa bergabung dengan tim dan mengomandoi lini belakang Naga Mekes.

“Ya, Njanka masih belum datang,” lanjut kata Oni, sapaan akrab Ronni.

Meski tak diperkuat Njanka, namun bermain di depan publik sendiri sepertinya akan menjadi motivasi besar bagi seluruh pemain Naga Mekes. Pastinya, MK tidak ingin kembali menelan kekalahan saat berlaga di depan pendukung mereka sendiri. Pelajaran dari Persipura cukup untuk membuat pemain tampil maksimal dan mendulang poin.

Laporan: Ikram/Kalimantan

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016